Iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Akhirnya Melalui Munas Virtual Maruli Simanjuntak Terpilih Pimpin PB.PJSI

Republiknews
Minggu, 29 Agustus 2021, Agustus 29, 2021 WIB Last Updated 2021-08-30T05:00:28Z

 


Republiknews.com – Jakarta, Mayor Jenderal TNI Maruli Simanjuntak akhirnya terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PB.PJSI) periode 2021-2026 melalui Munas Virtual yang berlangsung Minggu, (29/8/2021) di Lantai 12 Kantor KONI Pusat, Gedung Pusat Pengelola Gelora Bung Karno (PPGBK) Senayan Jakarta.


Tercatat ada 22 Pengprov PJSI memilih Maruli Simanjuntak memimpin PJSI lima tahun ke depan menggantikan Ketua Umum PJSI sebelumnya, Jenderal TNI (Purn) Mulyono.

Sebagai Ketua Umum PJSI. terpilih Maruli Simanjuntak diberikan waktu satu bulan atau 30 hari masa kerja menyusun susunan kepengurusan lengkap PB.PJSI masa bakti 2021-2026.


Dalam sambutannya seusai terpilih, Maruli Simanjuntak mengajak semua elemen judo menyatakan visi dan langkah menuju judo Indonesia lebih baik.Maruli yang juga menjabat Pangdam IX Udayana ini mengaku tantangan ke depan jauh lebih berat.


Namun dengan adanya persatuan dan kesatuan semua elemen judo Indonesia, ia yakin seberat apapun tantangan yang dihadapi bisa diatasi.Maruli menyebutkan bahwa yang menjadi tantangan ke depan adalah meloloskan judoka ke Olimpiade Paris 2024, meraih medali Asian Games 2022 di Guangzhou, China dan berupaya meningkatkan perolehan medali emas di SEA Games 2022 Vietnam.


Mwruli bukan orang asing di lingkungan judo Indonesia, menantu Menkomaritim dan investasi itu adalah mantan atlet judo yang pernah tanding di even nasional dan internassional.


Sederet prestasi yang diraihnya antara lain pada Kejuaraan Pangab Cup 1994 berhasil meraih medali emas di kelas -70 kg dan medali perak pada kelas bebas.


Selanjutnya, tahun 1995 di Kejuaraan Militery Asean 1994 berhasil meraih Emas di kelas -70 kg dan perak pada kelas bebas. Pada Kejuaraan Kapolri Cup 1996 dan Wismoyo Cup 1996 berhasil meraih medali perak serta di yahun 1997 pada Kejuaraan Pangab Cup meraih medali Perak di kelas -70 kg dan di kelas bebas.


Ketua Panpel Munas PJSI Virtual, Brigjen TNI Purn Amalsyah mengatakan sebelum pemilihan ketua umum, peserta Munas menerima laporan pertanggung jawaban Ketua Umum PJSI sebelumnya Jenderal TNI Purn Mulyono.


Menurut Amalsyah, jalannya Munas Virtual PJSI ini sesuai rencana, tak ada hambatan apapun. Karena pada prinsipnya Munas virtual ini sudah sesuai regulasi baik PB.PJSI maupun KONI Pusat.


Menanggapi adanya penolakan dari beberapa Pengprov PJSI hadir di Munas Virtual PJSI ini, Amalsyah mengatakan hal itu bukan masalah. Pengprov itu, kata dia, Sifatnya hanya diundang. Perkara hadir atau tidak, Itu hak masing-masing Pengprov.


Seperti sudah pernah diberitakan sebelumnya tercatat ada 15 Pengprov PJSI yang tidak mau menghadiri Munas Virtual PJSI ini dengan alasan tidak sesuai dengan aturan organisasi PJSI.


Sebetulnya ada dua kandidat Ketua Umum PJSI namun kandidat lainnya, Achmad Husry mundur dan tidak mau menghadiri Munas Virtual PJSI ini karena tak mau melanggar aturan organisasi seperti pengurus lainnya.


Achmad Husry sendiri adalah Ketua Harian PB.PJSI dalam kepengurusan PJSI pimpinan Mulyono.


Maruli Simanjuntak menjadi orang kelima setelah Wismoyo Arismunandar, Hendro Priyono, George Toisutta dan Mulyono sebagai Ketua Umum PJSI dari jalur TNI-AD. Bahkan tiga diantaranya dalam posisi sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) yakni Wismoyo Arismunandar, George Toisutta dan Mulyono.


Sementara Hendro Priyono ketika menjadi Ketua Umum PJSI sedang menjabat Komandan Komando Pendidikan dan Latihan (Dan Kodiklat) TNI-AD di Bandung Jabar.  (TOR-08/talia).

Iklan

iklan