GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

‘Berkibarlah Merah Putih’ Lagu Kebangsaan Yang Diciptakan Biarawati Katolik Sr M Alexa Yonsion

Biarawati Katolik Sr M Aleza Yonsion BSMC (ist).


Republiknews.com – Jakarta, Tak ada pembatasan terkait jabatan, strata sosial maupun profesi apapun, jika ingin mengungkapkan rasa cinta kepada Tanah Air. Baik itu mulai dari pejabat presiden, atlet, seorang profesional sampai masyarakat kelas bawah seperti tukang becak – diberikan kebebasan selama dengan tujuan positif.


Masih faktualnya momentum perayaan HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia, ternyata mengusik hati dan kalbu seorang biarawati Katolik, yakni Sr M Alexa Yonsion Bsmc. Karenanya, ia mengaku terinspirasi menciptakan sekaligus menyanyikan lagu kebangsaan dengan judul ‘Berkibarlah Merah Putih’.


“Jadi, inspirasinya datang dari ungkapan hati dan kalbu ini, karena saya ingin mengucapkan rasa syukur yang mendalam kepada Tuhan. Dimana Tuhan telah menganugerakan kemerdekaan bagi bangsa Indonesia, sehingga kita pun semua dapat hidup dalam kemerdekaan,” tutur Sr M Alexa Yonsion Bsmc kepada awak media, Sabtu (21/8/2021).


Menurut biarawati Katolik yang asli kelahiran Desa Nita Maumere Flores (NTT) bahwa dirinya sebagai anak bangsa tentu ingin berbuat sesuatu yang punya nilai positif.


“Lagu Berkibarlah Merah Putih ini khusus saya persembahkan untuk Indonesia yang genap berusia 76 tahun,” tambah perempuan yang masuk biarawati sejak tahun 1988 dan saat itu masih berusia 21 tahun tersebut.


Bagaimana menurut Sr M Alexa Yonsion soal arti ke-76 tahun kemerdekaan RI? Ia bilang bahwa bangsa Indonesia kalau diibaratkan manusia adalah sudah lansia.


“Matang dan banyak pengalaman hidup. Baik itu pahit maupun manis yang telah dilalui. Dari situlah menjadikan bangsa Indonesia kokoh dan kuat,” tutur dia.


Melalui karya lagu ‘Berkibarlah Merah Putih’, dijelaskan Sr M Alexa Yonsion lebih lanjut, jelas satu bukti kecintaan akan NKRI sebagai tanah tumpah darah. Bahkan lewat lagunya itu terus berseru Berkibarlah Merah Putih, Berkibarlah Merah Putih, Berkibarlah Merah Putih Indonesiaku. Sebuah harapan sekaligus doa bagi Bangsa Indonesia yang tercinta.


Kalau penasaran mau nonton video lagu ‘Berkibarlah Merah Putih’ karya orsinil Sr M Alexa Yonsion, silakan klik? Ya, klik saja link di bawah ini : https://youtu.be/009j7roI42I. (jcn/talia).

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.