Iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Bitung Akan Punya RSUD Baru, Mau Lokasinya Dimana....

Republiknews
Selasa, 31 Agustus 2021, Agustus 31, 2021 WIB Last Updated 2021-09-01T01:44:43Z


Republiknews, Bitung- Walikota dan Wakil Walikota Bitung melaksanakan peletakan batu pertama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pratama di Kelurahan Bitung Tengah Kecamatan Maesa Kota Bitung, Selasa (31/8/2021)


RSUD Pratama merupakan rumah sakit pertama yang akan dimiliki kota Bitung nantinya, dengan rencana awal pembangunan 2 lantai lewat anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK)  kemudian dilanjutkan 4 lantai lewat anggaran Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).


Sementara Pelaksana tugas Dinas Kesehatan Kota Bitung,  Dr.Pieter Lumingkewas  menyampaikan , "terkait dengan mekanisme serta sistem kerja pelaksanaan pembangunan, melalui pemenangan tender sebesar 24 Milliar" dalam laporannya.


Terkait pelaksanan pembangunan RSUD Pratama Walikota Bitung Maurits Mantiri dalam sambutanya mengatakan, "pembuatan Rumah Sakit Pratama Bitung tersebut pihak kotraktor dan pengawas harus benar benar mengerjakan sesuai peraturan dan spesifikasi yang telah direncanakan dan ditetapkan dalam kontrak pemborongan kerja", tegas Walikota .

 

Mantiri juga berharap "Semoga proyek pembangunan RS Pratama ini mendatangkan kesuksesan, yakni sukses pembangunan fisik dan sukses dalam pelayanan kesehatan untuk masyarakat Kota Bitung nanti," jadi saya minta, lakukan pekerjaan sebaik mungkin " pesan Mantiri.


Dipilihnya Kelurahan Bitung Tengah tepatnya Kolombo sebagai lokasi RSUD Pratama Kota Bitung sudah melalui kajian , "yaitu mendekatkan pelayanan kepada masyarakat karena berada di tengah - tengah kota Bitung" menurut Walikota .


"Kehadiran RSUD Pratama, bakal menjawab sekaligus menarik para investor untuk berinvestasi di Kota Bitung karena dari gambar perencanaannya terlihat megah. Fasilitas rumah sakit juga adalah salah satu tolok ukur bagi para calon investor untuk mau berinvestasi," imbuhnya


Sementara sebelum kegiatan diawali dengan doa dan ibadah dilayani oleh, Hamba Tuhan, Pdt, Raymond Manopo yang juga Ketua FKUB Kota Bitung.


Hadir dalam peletakan batu pertama Plt Asisten II, Benny Lontoh, Forkopimda seperti Kapolres Bitung, AKBP Alam Kusuma S Irawan SH SIK MH, Danyonmarhanlan VII Bitung, Letkol Marinir Anugerah Auliadi Santoso dan Direktur PT Kurnia Jaya Sejati, Deksi Toreh serta sejumlah pejabat Pemkot Bitung.  (Suryo)

Iklan

iklan