Iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Bupati Minut Terima Langsung Bantuan Dari PT.MSM Dan PT.TTN

Republiknews
Jumat, 06 Agustus 2021, Agustus 06, 2021 WIB Last Updated 2021-08-06T15:45:10Z


Republiknews.com – Minut, Presiden Direktur (Presdir) PT MSM dan PT.TTN, David Sompie menyerahkan langsung bantuan 1000 zak beras bagi masyarakat Minahasa Utara yang terdampak Pandemi, Bantuan terseut diterima secara langsung oleh Bupati Minut Joune J E Ganda, SE, Kamis (5/08/2021).


Dua anak Perusahaan PT Archi Indonesia  merasa terpanggil untuk membantu masyarakat Minahasa Utara yang terdampak Pandemi C-19, terlebih lagi pada tahapan PPKM level 4, bayak warga yang benar-benar terdampak secara langsung akibat kelanjutan PPKM Level 4 tersebut.


"Kepada Pak Bupati dan segenap jajaran Pemkab Minahasa Utara,  1.000 kantung beras atau sebanyak 5 ton ini kami serahkan ke tangan Pemda agar dapat disalurkan kepada warga yang sedang melakukan isolasi mandiri (Isoman), melalui Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara," kata Sompie kepada Bupati Ganda, di pendopo kantor Pemkab Minahasa Utara.


Sebelumnya PT MSM dan PT.TTN telah memberikan bantuan kepada masyarakat seputaran tambang, yang sudah menjadi Komitmen terhadap Masyarakat.


"Ini komitmen PT MSM dan PT. TTN bersama Pemkab Minut turut meringankan beban warga yang sedang isoman," ujar Sompie.


Dijelaskan Sompie, disamping bantuan 1.000 kantung beras ini, sebelumnya, hampir 1000 paket disalurkan ke warga yang sedang melakukan Isolasi Mandiri (Isoman).


paket yang sudah disalurkan sebelumnya, terdiri dari Beras 5 kg, minyak kelapa, ikan kaleng, gula, dan Buavita.

 

"Tahun lalu sekitar 15.000 paket sembako telah disalurkan kepada warga kurang mampu yang tersebar di kecamatan Likupang Timur dan Likupang Selatan, Minahasa Utara, serta kecamatan Ranowulu kota Bitung," tandas Sompie.


Merespon uluran tangan PT MSM-PT TTN itu, Bupati Minut Joune J E Ganda SE, memberi apresiasi terhadap kepedulian perusahaan raksasa yang berkompetisi di Tanah Tonsea demi meringankan beban warga yang sedang melakukan Isoman.


Bahkan, agar bantuan ini tiba ditangan yang benar, joune juga meminta agar masyarakat turut mengawasi setiap penyaluran bantuan tersebut.


"Saya minta tidak ada yang mencari kesempatan dalam situasi sulit ini, untuk menguntungkan diri sendiri. Saya akan koordinasi dengan Polres Minut agar tidak ada yang main main dengan penyaluran bantuan," tegas Bupati. (*/talia)

Iklan

iklan