Iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Masyarakat Kepulauan Mendapatkan Kunjungan Serta Bantuan Dari Bupati Minut

Republiknews
Minggu, 15 Agustus 2021, Agustus 15, 2021 WIB Last Updated 2021-08-15T07:48:29Z


Republiknews.com – Minut, Bupati Minahasa Utara Joune J.E. Ganda SE, mengunjungi 4 pulau yang  berada di kepulauan Kabupaten Minahasa Utara dalam rangka membawa bantuan sembako untuk masyarakat masyarakat terkena dampak Covid-19 langsung di desa-desa. Jumat (13/8/2021).


Dalam Kunjungan tersebut Bupati Joune Ganda bersama Forkopimda Minut, Kapolres Minut AKBP Grace Rahakbau, Kepala Kejaksaan Negeri Airmadidi Fanny Widyastuti, Kepala Pangkalan Dermaga Serei dan Kepala Bakamla Asep Budiman, Bakamla zona maritim tengah serta rombongan yang ada.


Dalam penyerahan Bantuan yang di pimpin langsung Bupati Joune Ganda, beliau menyampaikan tujuan dalam pembagian Sembako ini adalah untuk Untuk mencegah dan mengurangi dampak pandemi Covid-19.


Bantuan Sembako tersebut langsung diserahkan kepada para Hukum Tua untuk diteruskan kepada para masyarakat penerima bantuan yang sangat membutuhkan.


“Saya sangat berharap, dengan adanya bantuan dari pemerintah, masyarakat bisa menjalankan PPKM dengan baik, karena kebutuhan mereka sudah terpenuhi,” ucap Bupati Joune Ganda.


Apresiasi yang tinggi Bupati Joune Ganda berikan kepada para Pemerintah kecamatan dan Para kepala desa, yang selalu  memberikan pembinaan kepada warga agar supaya tetap mentaati  pelaksanaan PPKM yang sedang berjalan dan terus mengingatkan warga untuk taat dalam penerapan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai COVID-19 di Minahasa Utara.


“Saya yakin kita mampu menekan penyebaran virus corona yang ada di kabupaten Minahasa Utara, sebagaimana yakinnya saya jika penduduk di pulau akan terus mendukung setiap langkah pemerintah dalam memutus mata rantai COVID-19,” ujar Bupati Joune Ganda dalam sambutannya ketika menyalurkan bantuan.


Pada kesempatan itu juga Bupati juga menyampaikan bahwa pemerintah dan masyarakat harus mampu bekerjasama dengan baik untuk menekan angka penyebaran COVID-19, maka niscaya ke depan penyebaran penyakit yang telah menjadi pandemi ini akan mengalami penurunan, yang imbasnya akan adanya keleluasaan pada kegiatan ekonomi masyarakat.


“Kalau angka penyebaran virus covid-19 ini semakin turun, maka tentunya pemerintah juga akan menindak lanjuti dengan memberikan keleluasaan kegiatan perekonomian serta kegiatan masyarakat,” beber Bupati Joune Ganda.


“Kami pemerintah juga Forkopimda bersama Bakamla sangat berharap agar masyarakat mau taat dan bersama kita menekan angka penyebaran Covid-19 ini,” pungkas Bupati Joune Ganda.


Adapun pendistribusian bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak di daerah kepulauan yaitu pulau Bangka, Kinabuhutan, Talise, Gangga yang terdiri sebagai berikut :


Kecamatan Likupang Timur,

1.Pulau Bangka, terdiri dari :

-. Desa Lihunu

-. Desa Ehe

-. Desa Libas

-. Desa Kahuku

Kegiatan Penyerahan di pusatkan di Desa Lihunu.


Kecamatan Likupang Barat,

2. Pulau Kinabuhutan :

-. Desa Kinabuhutan

3. Pulau Talise, terdiri dari :

-. Desa Tambun

-. Desa Talise

-. Desa Airbanua

-. Desa Wawunian

Kegiatan Penyerahan di pusatkan di Desa Tambun.


4. Pulau Gangga, terdiri dari :

-. Desa Gangga 1

-. Desa Gangga 2

Kegiatan penyerahan di pusatkan di Desa Gangga 1.

Kegiatan ini terlaksana atas Kolaborasi Forkopimda Minut dan Bakamla, sedangkan Bakamla sendiri membantu transportasi pengangkutan bantuan, perlu diketahui juga Bantuan yg diberikan berupa 2.750 Kg beras. (*/talia)

Iklan

iklan