Iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Melewati Gerbang Pora Rahakbau Tinggalkan Polres Minut Disambut Isak Tangis Para Personel

Republiknews
Kamis, 19 Agustus 2021, Agustus 19, 2021 WIB Last Updated 2021-08-19T10:06:16Z


Republiknews.com – Minut, Upacara Tradisi Pedang Pora yang digelar Polres Minahasa Utara terkait pergantian Dari Kapolres lama AKBP Grace K.D Rahakbau SIK, MSi kepada Kapolres baru AKBP Bambang Yudi Wibowo SIK, bertempat di lapangan Polres Minahasa Utara, Kamis (19/08/2021).


Setelah beberapa jam menunggu akhirnya Kapolres Baru AKBP Bambang Yudi Wibowo SIK, didampingi sang Isteripun tiba Di Polres Minahasa Utara yang disambut oleh para personel kepolisian setempat.


Upacara penyambutan segera digelara yang dipandu oleh Wakapolres Kompol Hans Karia Biri (Pedang Pora), ditandai dengan pengalungan bunga oleh dua orang bocah yang berseragam Polisi langsung mengenakan keleher Wibowo, sebagi simbol ucapan selamat datang. 


Dengan langkah perlahan Kapolres bersama Isteri melangkah melewati para perwira yang membentuk barisan, dengan pedang yang diangkat seperti sebuah terowongan hingga melewati akhir barisan, tradisi inilah dalam Kepolisian disebut dengan (Pedang Pora), dengan demikian Tongkat Komandopun berpindah dari AKBP Grace K.D Rahakbau SIK, MSi, kepada AKBP Bambang Yudi Wibowo SIK.


Setelah dilaksanakan paparan laporan kesatuan yang diikuti seluruh Pejabat Utama dan para Perwira, dilanjutkan pelepasan AKBP Grace Rahakbau SIK, MSi dengan upacara tradisi Payung Pora, lalu diakhiri Gerbang Pora dan berpamitan ke seluruh anggota yang diwarnai isak tangis haru para anggota.


Ucapan Terimakasih disampaikan AKBP Grace Rahakbau kepada seluruh Personel dijajaran Polres Minahasa Utara.


 “terima kasih kepada seluruh anggota dan para Pimpinan Jajaran Utama Polres Minut yang selama ini sudah bersinergi sehingga tercipta kondusif di Kabupaten Minahasa Utara yang di rasakan masyarakat sendiri” Kata Rahakbau.


Lebih lanjut Rahakbau mengatakan sangat banyak prestasi yang sudah dicapai Jajaran Polres Minahasa Utara, serta jajaran Polres Minut agar mendukung apa yang menjadi Kinerja dari Kapolres yang baru.


 “Banyak prestasi yang sudah kalian buat, hal-hal baik yang sudah kalian buat kepada saya, tentunya di teruskan kepada pimpinan yang baru, berikan dukungan dan kerja sama yang baik kepada Pimpinan yang baru. Sampai bertemu di lain kesempatan dengan prestasi yang kalian dapat, saya pamit”, tutup Rahakbau.


Di kesepatan yang sama, Kapolres Minut yang baru, AKBP Bambang Yudi Wibowo SIK dalam penyampaiannya mengatakan : “Kehadiran saya di sini, berharap mendapat suport dan dukungan dari teman-teman Pejabat Jajaran Utama dan Anggota Polres Minut, karena tanpa dukungan, tentunya kerja kami tidak akan maksimal”, pungkas Kapolres.


Sebelumnya Serah Terima Jabatan (Sertijab) sudah dilakukan pada 18 Agustus,yang dipimpin langsung oleh Kapolda Sulawesi Utara Irjen. Pol. Drs. Nana Sudjana AS MSc yang bertempat dilapangan Mapolda Sulut. 

(talia)

Iklan

iklan