GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Sambut Dirgahayu RI ke-76 Bupati Minut Pimpin Langsung Upacara Pengibaran Serta Penurunan Bendera Pusaka

 


Republiknews.com – Minut, Menyambut Dirgahayu RI ke-76, Pemerintah Minahasa Utara dibawa kepemimpinan Bupati Joune Ganda J.E dan Wabub Kevin W. Lotulong SH.MH, mengelar Upacara Pengibaran serta Penurunan Bendara Merah Putih bertempat di lapangan Pemkab Minut, Senin (17/08/2021).


Dalam Upucara Penurunan Bedera yang dilaksanakan tepata pukul 17.00 Wita, dengan melakukan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat. Pada kesempatannya Joune Ganda menyampaikan Penurunan Pandemi Covid-19, Minut berada dilevel 3, serta Jumlah Pasien Yang berhasil disembuhkan Minut berada ditingkat tertinggi.


 “Kami berharap dan selalu berusaha di tengah-tengah pandemi yang sedang kita alami saat ini, level kita akan terus turun, sekarang ini Minut ada di level 3, hari ini adalah hari yang sangat berbahagia juga karna hari ini tingkat kesembuhannya tertinggi dan jumlah penyebaran covid terendah di bulan Agustus ini, jadi ini merupakan hadiah yang terindah di HUT Kemerdekaan RI Ke-76 ini,” tutur Bupati.


Bupati Juga menegaskan agar masyarakat tetap mematuhi Prokes yang sudah ditetapkan pemerintah terutama menggunakan masker saat berada diluar rumah. 


 “Dalam rangka Kabupaten Minahasa Utara mempersiapkan diri untuk menghadapi masa depan yang lebih baik, sesuai tema pada saat ini Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh kita juga berusaha bekerja keras di semua sektor, tapi terpenting keselamatan masyarakat adalah yang Terutama, oleh karena itu yang kita atasi adalah dampak dari Pandemi,”pungkas Joune.


Lebih lanjut Joune mengatakan : “Makanya, pemkab melalui bantuan dari kementerian sosial dan pemerintah provinsi Sulut, kita sekarang ini banyak memberikan bantuan pada masyarakat berupa sembako, kita berharap apabila PPKM, Level kita semakin turun maka ekonomi kita akan bergerak, tentunya pertumbuhan ekonomi yang kita harapkan seperti menjadi tema Indonesia Tumbuh, maka pasti Minahasa Utara akan Tumbuh menjadi kekuatan ekonomi yang baik di Sulawesi Utara,” papar Bupati.


Ucapan terimakasih juga disampaikan Bupati Dan Wabub kepada para pemuda serta pemudi yang tergabung dalam Paskibraka (Pasukan pengibar Bendera Pusaka) di tingkat Kabupaten yang telah melaksanakan tugas Negara dengan sangat baik.


 “Terima kasih yang sebesar-besarnya juga buat TNI-POLRI yang ikut serta ikut aktif dari mulai pelatihan, penggemblengan, sampai ikut terlibat dalam proses upacara dari Pengibaran sampai Penurunan Bendera,” Kata Bupati. (*/talia)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.