Iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Ulama Toriqah Di Lombok Tubuhnya Sirna Dalam Pemakaman

Republiknews
Senin, 09 Agustus 2021, Agustus 09, 2021 WIB Last Updated 2021-08-10T01:33:22Z


Republiknews - Kejadian yang mengharukan terjadi di Desa Padamara, Lombok Timur, NTB  terkait dengan pemakaman seorang Ulama dan di percaya Waliyullah yang kain kafannya mengempis dan  jasad menghilang dalam prosesi pemakamannya.


Hal tersebut sontak membuat keluarga menangis haru dan warga pengantar jenazah dengan spontan  mengagungkan asma Allah serta tak henti melantunkan takbir. 


Kejadian tersebut viral di media sosial, salah satunya lewat akun YouTube Madani channel Lombok (09/08).


Menurut akun tersebut, salah satau tokoh agama menceritakan, bahwa beliau almarhum adalah ,TGH . L Albayani Akbar adalah seorang Mursyid toriqah Qadiriyah Naqsyabandiyah di Pademare Lombok dan beberapa murid beliau tersebar di pulau Lombok.


Di kabarkan beliau mendapat ijasah toriqah dari  jalur sanad sampai  ke beberapa Lama di pulau Jawa dan dikabarkan beliau mempunyai kemiripan dengan Abah Anom Suryalaya Jawa Barat.


Dalam perjalanan spiritualnya, beliau Istiqomah dakwah bil qalbi dan banyak orang yang bertobat dan makin baik dalam bimbingannya.


Banyak muridnya yang bertobat dan semakin banyak  dan beliau menyerahkan muridnya ke beberapa Tuan Guru yang ada di Lombok untuk mengaji.


Menurut salah satu tokoh agama setempat ,semasa hidupnya beliau mempunyai beberapa Karomah yang secara mutawatir banyak disaksikan dan diceritakan kepada Tuan Guru dan murid - muridnya.

 

Kejadian tersebut bisa dijadikan suatu pelajaran besar untuk kita semua, bahwa menuntut ilmu agama adalah suatu kewajiban seorang muslim,  seperti di contohkan beliau yang mempunyai sanad sampai ke ulama di jawa hingga beliau menjadi seorang Mursyid yang sejati.


Dan beliau mengajarkan serta mengembangkan Ilmunya di Lombok NTB dengan bukti banyaknya murid atau pengikut dalam Jamahnya.  (Suryo)

Iklan

iklan