GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Upacara HUT ke-76 Kemerdekaan RI di Kantor Gubernur Diikuti Kapolda Sulut


Republiknews.com – Manado, Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Nana Sudjana bersama Forkopimda lainnya, mengikuti Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Tahun 2021, Selasa (17/08) pagi, di lapangan Kantor Gubernur Sulut.


Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup), yaitu Gubernur Sulut Olly Dondokambey. Dengan peserta upacara antara lain personel TNI, Polri, dan ASN lingkup Pemprov Sulut.


Upacara Peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI ini ditandai dengan pembacaan Teks Proklamasi oleh Ketua DPRD Sulut, pengibaran Sang Merah Putih oleh Paskibra, dan mengheningkan cipta dipimpin Irup.


Dalam upacara tersebut juga dilakukan penyerahan bantuan Pemprov Sulut kepada Legiun Veteran Provinsi Sulut. Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Gubernur didampingi Wakil Gubernur dan Sekprov kepada perwakilan Legiun Veteran.


Rangkaian upacara berlangsung tertib dan khidmat, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat demi mencegah penyebaran Covid-19.


Terpisah, Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast, menjelaskan, upacara ini sebagai wujud syukur atas kemerdekaan Bangsa Indonesia yang diraih melalui perjuangan melawan penjajah.


“Sekaligus untuk memperkuat jiwa nasionalisme dalam rangka mengisi kemerdekaan, terlebih untuk mengatasi permasalahan bersama seluruh elemen bangsa saat ini yaitu pandemi Covid-19,” pungkas Kombes Pol Jules Abraham Abast. (talia).

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.