GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

BAHAS HARMONY AWARD UNTUK BITUNG LEBIH RUKUN DAN DAMAI, KETUA PARTAI UMMAT TEMUI WALIKOTA


Republiknews, Bitung-  Sebagai ketua partai politik termuda di Kota Bitung, semangat pemuda benar benar diejawantahkan dengan baik oleh Ketua DPD Partai Ummat Kota Bitung, Arham Licin.(03/09/2021)


Dalam rangka perbaikan hubungan antar ummat beragama di Kota Multi Dimensi ini, menurut Arham harus ada terobosan terutama oleh pemimpin yang mendapat mandat dari rakyat.


Berkaca dari banyak pemgalaman, sebagai kota yang didiami banyak etnis dan agama. Maka Kota Bitung punya potensi gesekan yang tinggi. Oleh karena itu, Arham menawarkan kepada pihak pemerintah untuk dapat menjadikan "Harmony Award" yang merupakan sebuah penghargaan negara terhadap pemerintah daerah yang mampu menjaga harmonisasi antar pemeluk agama di daerahnya.


Didampingi oleh salah satu Tokoh Kerukunan Kota Bitung, Ustad Abdul Latief Taher, Arham menemui Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri untuk membahas persoalan tersebut.


"Alhamdulillah beliau sejak lama saya kenal sangat toleran terhadap agama lain, dan pertemuan tadi sangat cair dan bapak walikota langsung memerintahkan salah satu pejabat eselon dua untuk mengurus semua yang dibutuhkan," kata Arham.


Sedangkan, Ustad Abdul Latief Taher menjelaskan bahwa Harmony Award sudah dia gagas sejak lama.


"Saya sudah menggagasnya sejak lama dan Alhamdulillah diterima oleh bapak Walikota, insha allah kedepan kerukunan di Kota Bitung semakin baik," jelasnya. (**)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.