Iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

DPMPD Gelar Rakor Tentang Tahapan Pilkades Serentak Lampura

Republiknews
Rabu, 29 September 2021, September 29, 2021 WIB Last Updated 2021-09-30T06:35:01Z


Lampung Utara- Republik News,

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan desa (PMD) dan seluruh Camat Se kabupaten Lampung Utara(Lampura) mengadakan Rapat untuk membahas Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2021 di Kabupaten Setempat, Rabu(29/09/2021).


Kegiatan yang berlangsung di Aula Dinas PMD Lampura itu dihadiri Asisten I Pemkab Lampura,Kadis PMD, dan Kasat Intel Polres Lampura.


Diketahui pada awalnya, pelaksanaan Pilkades sudah ditentukan, namun harus diundur karena harus mengikuti aturan Permendagri Nomor 72 Tahun 2020 tentang Perubahan Kedua atas Permendagri Nomor 112 Tahun 2014 tentang Pemilihan Kepala Desa, juga harus melihat kondisi situasi pandemi di wilayah masing-masing.


Asisten I Pemkab Lampura Mankodri,SH.MM

mengatakan setelah sebelumnya sempat tertunda dua bulan sesuai himbauan Menteri Dalam Negeri akibat meningkatnya angka covid19 diwilayah masing masing.

"setelah sempat kita tunda tahapan pilkades akan kita mulai kembali, insha Allah tahapan- tahapan pilkades Lampura 2021 akan dimulai kembali dari tanggal 11 Oktober mendatang,"Ujarnya


Lebih lanjut dikatakan Mankodri jika ada kendala akibat kondisi pandemi maka pihaknya menunggu intruksi dari pusat 

"apabila ada kendala lagi karena kondisi pandemi covid19 maka kami menunggu perintah pusat, tapi mudah mudahan tidak ada kendala lagi",tutupnya. (Des)

Iklan

iklan