GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Dua Sasaran Utama Polda Sulut dan Jajaran Gelar Operasi Patuh Samrat 2021


Republiknews.com – Manado, Polda Sulawesi Utara dan seluruh jajaran kembali menggelar Operasi Kewilayahan dengan sandi ‘Patuh Samrat 2021’. Pelaksanaan operasi ini dilaksanakan selama 14 hari, dimulai sejak 20 September hingga 3 Oktober 2021.


Pelaksanaan Operasi Patuh Samrat 2021 ini diawali dengan Gelar Pasukan, yang dilaksanakan di lapangan apel AKP Bryan Tatontos Polda Sulut, Senin (20/9/2021). Gelar Pasukan dipimpin langsung Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana, dihadiri oleh Wakapolda Sulut Brigjen Pol Johnny Eddizon Isir, para PJU Polda, Kepala Cabang Jasa Raharja Sulut, Kadis Perhubungan Sulut dan Kasat Pol PP Sulut.


Menurut Kapolda Irjen Pol Nana Sudjana, dalam operasi ini ada 2 sasaran utama, yaitu masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan dan masyarakat yang tidak disiplin dalam berlalu lintas. “Dalam operasi ini kita mengedepankan kegiatan preemtif, preventif secara persuasif dan humanis,” ujar Kapolda.


Dalam kurun waktu 1 bulan terakhir ini katanya, data menunjukan angka konfirmasi positif penderita covid-19 di Provinsi Sulawesi Utara mengalami trend penurunan. Demikian juga tingkat kecelakaan lalu lintas pada 3 bulan terakhir turun 48 % dibanding periode sebelumnya.


“Kita tidak boleh lengah dan terus adaptif dengan situasi yang berkembang, agar tidak berbalik menjadi situasi yang memundurkan upaya-upaya yang telah dikerjakan sebelumnya,” ujar Irjen Pol Nana Sudjana.


Kapolda berharap petugas di lapangan dapat memprioritaskan pada kegiatan yang mampu mewujudkan rasa simpatik masyarakat, diantaranya melaksanakan pembinaan dan penyuluhan akan pentingnya protokol kesehatan serta upaya dalam rangka mendukung program vaksinasi nasional, melakukan edukasi dan penerangan serta membangun kesadaran tertib berlalu lintas kepada masyarakat serta melaksanakan publikasi tertib berlalu lintas dan pentingnya protokol kesehatan melalui media massa serta media sosial.


Dalam Gelar Pasukan ini, Kapolda Sulut menyematkan pita operasi berwarna biru putih, sebagai tanda dimulainya Operasi Patuh Samrat 2021, dan menyerahkan bekal kesehatan kepada perwakilan peserta. Dalam operasi kali ini Polda Sulut dan Polres/ta jajaran menerjunkan sebanyak 602 personel dibantu oleh personel dari POM TNI, Jasa Raharja, Dinas Perhubungan dan Satpol PP. (talia)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.