Iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Polsek Airmadidi Intensifkan Patroli Kalam Antisipasi Terjadinya Kejahatan Jalanan

Republiknews
Senin, 06 September 2021, September 06, 2021 WIB Last Updated 2021-09-07T06:41:59Z


Republiknews.com – Minut, Polsek Airmadidi terus menggalakkan pelaksanaan Patroli Kawal Malam (Kalam) di wilayah Kecamatan Airmadidi dan Kalawat.


Dipimpin oleh Ka SPK Aiptu Cristovel Bambang Sutikno dan Kanit Samapta Aiptu Suprapto, Patroli Kalam kemudian menyisir pusat keramaian hingga kawasan permukiman, Selasa (07/09/2021) dini hari.


Tak sekadar memberikan edukasi dan pembinaan terkait protokol kesehatan kepada masyarakat dan pelaku usaha, Patroli Kalam Polsek Airmadidi juga melakukan penyisiran di sejumlah kawasan yang minim penerangan lampu jalan.Hal ini untuk meminimalisir terjadinya kejahatan jalanan (street crime) di tempat tersebut.


Selain itu dengan tegas namun humanis, beberapa remaja yang masih nongkrong tanpa tujuan yang jelas pun segera diarahkan untuk kembali ke kediamannya masing-masing, guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas.


“Segera kembali ke rumah, agar imun tubuh tetap terjaga dan tidak terpapar Covid-19,” imbau Aiptu Cristovel Bambang Sutikno.


Sementara itu, Kapolsek Airmadidi Iptu C. Melky Sadrach mengatakan bahwa Patroli Kalam Polsek Airmadidi sebagai upaya preemtif dan preventif dalam mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas di wilayah Kecamatan Airmadidi dan Kalawat.


“Lewat Patroli Kalam ini, kami mengantisipasi bertemunya unsur niat dan kesempatan, sehingga dapat mencegah lahirnya sebuah tindakan kejahatan,” pungkas mantan Kanit Jatanras Sat Reskrim Polres Tomohon tersebut.  (talia).

Iklan

iklan