Iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Presiden FIFA Kunjungi Pengungsi Afganistan di Qatar

Republiknews
Senin, 06 September 2021, September 06, 2021 WIB Last Updated 2021-09-07T06:49:36Z


Republiknews.com – Jakarta, Presiden FIFA Gianni Infantino menekankan peran penting yang dapat dimainkan sepakbola pada saat-saat seperti itu, saat bertemu para pengungsi dari Afghanistan yang bertempat di kompleks Park View Villas di Doha kemarin.


Presiden FIFA bergabung dengan Asisten Menteri Luar Negeri dan juru bicara Kementerian Luar Negeri Qatar HE Lolwah-Al Khater, dan Sekretaris Jenderal Komite Tertinggi untuk Pengiriman dan Warisan, Hassan Al-Thawadi, dalam mengunjungi fasilitas tersebut, kata pernyataan FIFA.


“Pertama-tama, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada rakyat Qatar, pemerintah Qatar dan Yang Mulia Amir atas upaya luar biasa yang dilakukan oleh negara ini untuk menyambut begitu banyak orang dari Afghanistan saat mereka menjalani saat-saat sulit dalam hidup mereka tetapi mereka bisa datang ke sini sebagai tempat yang aman, ”kata Presiden FIFA kepada media yang berkumpul.


“Fakta bahwa kompleks ini – sesuatu yang dianggap berguna untuk Piala Dunia FIFA – telah dapat diubah menjadi rumah bagi orang-orang dari Afghanistan untuk masa transisi adalah sesuatu yang tentu saja membuat kami gembira,” Infantino menambahkan, setelah mengunjungi pembibitan dan lapangan sepak bola luar ruangan di fasilitas tersebut.


Presiden FIFA juga menjelaskan peran penting yang harus dimainkan sepak bola dalam mendukung rakyat Afghanistan di masa-masa sulit ini, dengan komunitas sepak bola sudah memobilisasi diri untuk membantu para pemain sepak bola dan keluarga mereka yang tiba di negara-negara di seluruh dunia setelah harus meninggalkan negara mereka. tanah air.  (TOR-05/talia)

Iklan

iklan