Iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

PSAWI Gorontalo Dipimpin Indra Yasin

Republiknews
Sabtu, 18 September 2021, September 18, 2021 WIB Last Updated 2021-09-18T12:25:27Z


Republiknews.com – Jakarta, Dr. H. Indra Yasin, SH., MH terpilih menjadi Ketua Umum Persatuan Ski Air Wakeboard Indonesia (PSAWI) Provinsi Gorontalo Periode 2021-2026. Bupati Gorontalo Utara ini secara aklamasi didaulat oleh seluruh jajaran pengurus Kabupaten Kota pada pelaksanaan Musyawarah Provinsi (Musprov) PSAWI, Kamis (16/09/2021).


Mendapat kepercayaan dan mandat ini, Bupati dua periode ini bertekad akan siap melahirkan atlet-atlet yang berprestasi tidak saja dalam skala daerah atau provinsi juga ditingkat Nasional bahkan internasional.


“Kita tahu wilayah laut di provinsi gorontalo cukup luas sehingga dengan potensi yang dimiliki bisa melahirkan dan melatih atlet-atlet di cabang olahraga ini,” ujarnya.


Menurutnya, untuk mengembangkan olahraga ski air dan wakeboard, semangat kebaharian dan kemaritiman harus dibangkitkan lagi khususnya dikalangan generasi muda. Selain itu yang tidak kalah penting adalah faktor sarana prasarana yang lengkap dan memadai yang selama ini menjadi kendala dalam melakukan pembinaan, latihan serta meningkatkan prestasi atlit.


“Hal penting yang harus menjadi perhatian adalah adanya sarana prasarana. Bukan mustahil akan banyak peminat yang akan mencoba olahraga ini bila peralatannya lengkap,” sambungnya.


Dalam periode kepengurusan ini, Indra Yasin akan menggelar kejuaraan baik tingkat provinsi gorontalo dan selanjutnya akan mengikutsertakan atlet dari luar daerah.


“Nantinya kita akan undang atlet dari luar daerah agar atlet gorontalo bisa berbagai pengalaman dari mereka,”ujarnya.

Ia  yakin hambatan sarana prasarana akan ada solusi dan jalan keluar demi memajukan olahraga ini di provinsi gorontalo.


“Kita harus optimis, bila punya keinginan pasti akan ada jalan. Hal ini nantinya akan kita bahas dalam rapat-rapat nanti karena dalam kurun waktu dua minggu kedepan kita menyusun kepengurusan baru periode 2021-2026. Saya terpanggil dan alhamdulilah mendapat kepercayaan, olehnya mari kita kembangkan dan majukan ski air dan wakeboard di daerah ini.


Sementara itu Ketua KONI Provinsi Gorontalo yang diwakili Sekretaris Drs. Syarifudin Amir saat membuka Musprov menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran kepengurusan PSAWI sebelumnya dan berpesan untuk kepengurusan dibawah Ketua Indra Yasin agar dapat membenahi pusat latihan di gorontalo yang sebelumnya hanya dilaksanakan di luar daerah.


“Laut kita sangat berpotenai tinggal dari sarana dan prasarana yang harus lebih mendapat perhatian. Mari kita sambut pengurus yang baru nanti untuk meningkatkan prestasi kedepan dengan menjalankan program dan kegiatan yang lebih baik,” ujarnya.


Sance Abdullah, S. Sos., M.SI, selaku Ketua Panitia kegiatan yang dipercaya kembali masuk dalam kepengurusan baru menyampaikan kepada wartawan gosulut.id, dengan terpilihnya Indra Yasin sebagai Ketua umum baru dalam waktu dua minggu ini akan segera menyusun dan membentuk kepengurusan lima tahun kedepan.


“Alhamdulillah pelaksanaan Musprov ini telah menghasilkan bapak Indra Yasin selaku Ketua Umum yang baru. Susunan pengurus PSAWI provinsi gorontalo akan dibentuk selama waktu dua minggu kedepan,” tutupnya.


Indra Yasin menggantikan Ketua Umum sebelum Haris Bobihoe. (TOR-07/talia).

Iklan

iklan