Iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Basri Saenong : Kelahiran Rosulullah SAW Merupakan Nikmat Terbesar Allah SWT Kepada Manusia

Republiknews
Kamis, 28 Oktober 2021, Oktober 28, 2021 WIB Last Updated 2021-10-29T05:10:10Z

 


Republiknews.com – Bolmut, Perayaan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021 M yang digelar oleh Badan Takmirul Masjid Al-Ikhlas Desa Kuala Utara, rabu (27/10) malam, dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Basri Saenong, S.Ag, M.Pd sekaligus mengisi tausiyah Maulid Nabi.


Acara yang dilaksanakan di Masjid Al-Ikhlas Desa Kuala Utara ini berlangsung lancar dan khidmat dihadiri oleh Jamaah masjid, dari anak-anak sampai orang tua. Sebelum Tausiyah, Kepala Kantor berkesempatan mengukuhkan Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Masjid Al-Ikhlas Desa Kuala Utara masa bhakti 2021 – 2024.


Dalam tausiyahnya, Kepala Kantor mengajak seluruh jamaah dan kaum muslimin mencintai Nabi Muhammad SAW dan mengikuti sunnahnya. Kemudian menghidupkan sholawat karena sholawat adalah amalan yang dicintai Allah SWT. sesuai perintah-Nya yang termaktub dalam Al-Qur`an surat Al-Ahzab ayat 56.


“Sesungguhnya Allah dan para malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi. Wahai orang-orang yang beriman, bershalawatlah kalian untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya”.


Kata Kepala Kantor, kelahiran Nabi Muhammad SAW  merupakan nikmat terbesar Allah bagi manusia. Beliaulah sebaik-baik makhluk dan panutan umat manusia. Untuk itu pantaslah segala sifat beliau dijadikan contoh bagi ummatnya saat ini, utamanya sifat pemaaf Rasulullah SAW.


“Rasul itu pemaaf, bahkan kepada orang yang sering berlaku jahat kepada beliau”, terang Basri.


Menurutnya, salah satu sifat baginda Nabi Muhammad yang paling susah diikuti adalah sifat pemaafnya. Namun paling tidak Basri meminta kepada jamaah agar tetap belajar menjadi seorang yang pemaaf, sehingga menjadikan pribadi mulia dimata Allah, Rasulullah, dan ummatnya, sumber kemenag. (talia).

Iklan

iklan