Iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Expo Madrasah dan Kompetisi Sains Madrasah Tingkat Nasional, Walikota Ajak Siapkan SDM Yang Berdaya Saing

Republiknews
Senin, 25 Oktober 2021, Oktober 25, 2021 WIB Last Updated 2021-10-25T14:55:48Z


Republiknews, Bitung-   MTs Nageri 1 Kota Bitung jadi ajang, Kompetisi Sains Madrasah Tingkat Nasional  di Sulawesi Utara, Sabtu (23/10/2021).


Kompetisi Sains Madrasah Tingkat Nasional ini bertajuk, "Integritas Sains dan Islam Menuju Madrasah Mandiri dan Berprestasi".


Dengan tujuan Madrasah sebagai sarana mendidik generasi bangsa yang mumpuni dan berdaya saing sesuai dengan kemajuan teknologi dan bisa berprestasi disegala aspek.

 

Kepala Sekolah MTs Negeri 1 Kota Bitung, Hi Abdul Latief Tahir SPd, merasa bersyukur ,MTsN 1 Bitung dipecaya sebagai ajang "Expo Madrasah dan Kompetisi Sains Madrasah Tingkat Nasional yang digelar di Sulawesi Utara" 


Dalam kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Walikota Bitung , Ir Maurits Mantiri MM, Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Sulut, Hj Anwar Abubakar MPd, seluruh Kepala Kementerian Agama se-Sulut dan tokoh Muslim Kota Bitung diantaranya ;


Ketua Persaudaraan Haji Kota Bitung, Letkol Infanteri Haji Ruslan Abdul Gani, Ketua FKUB Kota Bitung, Pdt Charles Raymond Manopo M Theol, serta Anggota DPRD Kota Bitung, Yusuf Sultan dan Hasan Suga dan Asisten I, Julius Ondang, Ketua MUI Kota Bitung, Drs Kiyai Haji Abdulrahman Kaluku, Ketua Panitia Kompetensi Sains Madrasah, Drs Nasri Sakamole.


Dalam sambutannya Walikota Bitung, menyampikan " saat ini merupakan tantangan bagi pemerintah, utamanya tempat pendidikan  dan tenaga pengajar serta penyelarasan akan program unggulan Kota Bitung menjadikan Kota Digital, dengan tujuan untuk menyiapkan SDM yang berdaya saing dijaman demografi seperti saat ini " ungkapnya.


Tak hanya itu, Walikota juga mengucapkan terimakasih kepada Kementerian Agama Provinsi Sulut, telah menjadikan Kota Bitung sebagai ajang dalam Expo Madrasah dan Kompetisi Sains Madrasah Tingkat Nasional yang berlokasi di MTsN 1 Bitung. (Suryo)

Iklan

iklan