GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Gelar Turnamen Sepakbola Antar Wartawan Olahraga Sambut HUT PWI ke-76

 


Republiknews.com – Jakarta, Di Ulangtahunnya yang ke-76, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) yang jatuh pada 9 Februari 2022 mendatang Kalangan Wartawan olahraga Jakarta akan mengadakan Turnamen Sepak bola antar Wartawan se-Indonesia Turnamen yang direncanakan berlangsung di Solo, Jateng pada 9-17 Februari 2022.


Tujuan utama dari pelaksanaan Event tersebut, untuk melanjutkan silaturahmi para wartawan yang biasa meliput kegiatan sepakbola dan cabang olahraga pada umumnya, sebagaimana dikemukakan Ketua Panitia Pelaksana Pusat, Erwiyantoro.


Kedua, melanjutkan tradisi turnamen, yang sudah pernah digelar bernama Liga SIWO keempat kalinya, sejak 1999, 2006, 2013 dan 2014.


“Ketiga, turut mendukung program kota Solo, mengkampanyekan “Sport Tourism”, yang sudah dicanangkan Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka, sejak 20 Mei 2021,”ungkap Erwiyantoro yang ditemui di Sekretariat Turnamen Sepak bola Antar Wartawan, Minggu (17/10/2021).


Didampingi sejumlah panitia inti lainnya, antara lain Tubagus Adhi, Meiriyon Moeis, Antonius Bramantoro, Raden Wuryanto, Rialini Nonnie Rering, Erwiyantoro menjelaskan bahwa turnamen tersebut juga untuk untuk menyongsong “The 2023 FIFA U-20 World Cup” di Indonesia, di mana Stadion Manahan, Solo menjadi salah satu host Piala Dunia U-20.


“Turnamen Sepak bola Antar Wartawan di Solo, untuk pertama kalinya akan diikuti 8 tim wartawan dari berbagai daerah. Mengenai siapa-siapa saja yang pantas mengikuti event tersebut, sedang dilakukan komunikasi antar wartawan di daerah se-Indonesia. Kami, dari Jakarta sedang mempersiapan segala syarat-syarat dan aturan mainnya bagi para peserta,” jelas Erwiyantoro.


Dijelaskan Erwiyantoro yang juga mantan wartawan olahraga Harian Suara Merdeka Semarang ini, berdasarkan catatan, sejarah event Sepak bola antar wartawan, di luar Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas), sudah pernah berlangsung empat kali.


“Hanya saja, untuk Turnamen Sepakbola Antar Wartawan yang akan berlangsung di Solo, 9 – 16 Februari 2022 nanti, berganti jubah. Bukan lagi Liga Siwo,” jelasnya.


Turnamen Sepak bola Antar Wartawan ini menyediakan hadiah untuk juara sebesar Rp 50.000.000 dan Piala Bergilir Sondang Meliala yang merupakan penggagas lahirnya Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) dan Piala Gibran Rakabuming (disesuaikan dengan kepala daerah kota penyelenggara).


Sedangkan hadiah bagi Runner up sebesar Rp 25.000.000 dan hadiah Ketiga Rp 15.000.000 serta keempat Rp 10.000.000.


Untuk Pemain Terbaik, Panpel menyediakan hadiah sebesar Rp 5.000.000 dan untuk hadiah Topskor sebesar Rp 5.000.000


“Nantinya para peserta Turnamen Sepakbola Antar Wartawan ini harus memiliki kartu anggota PWI, ini sifatnya wajid dan dilengkapi oleh kartu identitas tempat pemain bekerja atau bisa menunjukkan kartu pers medianya masing-masing,” ujar Erwiyantoro


Selain itu, bagi peserta tim yang bersedia mengikuti turnamen ini wajid mendaftarkan 20 pemain (dua kiper dan 18 pemain) serta mencamtumkan lima ofisial dan menyediakan jersey minimal dua stel.


“Saat ini yang sudah memberitahu kepastian mengikuti turnamen ini adalah tim dari kota Surabaya, Kediri, Solo, Semarang, DI Yogyakarta dan SIWO PWI DKI Jakarta. Kami masih mencari dua tim lagi, bisa saja dari Kalimantan, Sumatera, Bali, Sulawesi, Maluku dan Papua, siapa yang cepat itulah tim yang kami masukan sebagai peserta. Setiap tim menanggung seluruh akomodasinya masing-masing selama di Solo,” papar Erwiyantoro. (TOR-0/talia).

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.