Iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Kapolda Gorontalo Beri Apresiasi Civitas Akademik Atas Perannya Sukseskan Vaksinasi

Republiknews
Jumat, 22 Oktober 2021, Oktober 22, 2021 WIB Last Updated 2021-10-22T13:55:45Z


Republiknews.com, Gorontalo - Polda Gorontalo, Kapolda Gorontalo Irjen Pol Dr. Akhmad Wiyagus SIK.,M.SI.,M.M., didampingi Wakapolda Brigjen Pol Drs. Pudji Prasetijanto Hadi M.M bersama Dir Intelkam Polda Gorontalo Kombes Pol Sukendar Eka R. Putra dan Kabid Humas Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono, Juma'at (22/10/2021) siang tadi, menggelar audiensi bersama Rektor Universitas Se-propinsi Gorontalo yang dilaksanakan di Lobby Mako Polda Gorontalo.


Kapolda Gorontalo Irjen Pol Akhmad Wiyagus dalam sambutan mengatakan, bahwa kegiatan ini selain bersilaturahmi yaitu mendiskusikan terkait beberapa hal yang melibatkan tugas kita bersama kedepan dan juga keberhasilan tugas kepolisian khususnya Polda Gorontalo karena Polri tidak bisa bekerja sendiri.


Kapolda Gorontalo sangat berterimakasih kepada pimpinan universitas dan perguruan tinggi Se-provinsi Gorontalo atas partisipasi dalam pencegahan covid-19.


"Kami sangat merasakan bahwa kerjasama yang selama ini kita lakukan bersama Universitas Perguruan Tinggi di Gorontalo khususnya dalam rangka percepatan vaksinasi dan kami sungguh sangat terbantu, dengan sebaran covid-19 di Provinsi Gorontalo relatif menurun serta pencapaian ini yang sangat menggembirakan dan itu tidak lepas dari kerjasama selama ini," ungkap Irjen Pol Akhmad Wiyagus


Dalam kegiatan tersebut Kapolda Gorontalo juga membahas isu yang beredar sekarang ini. "Dengan melandainya covid-19, mobilitas sekarang sudah menggeliat karena kehidupan sehari-hari sudah semi normal apalagi di pulau Jawa dan Bali serta termasuk juga Gorontalo, tapi saya selaku Kapolda Gorontalo tidak akan bosan bersama teman TNI dan juga pemerintah untuk mengingatkan masyarakat agar tetap taat protokol kesehatan,"tegasnya


"Dengan melandainya covid-19, mungkin banyak penyampaian aspirasi dan perbedaan pendapat yang selama ini bukan dibatasi, mungkin mereka juga berpikir karena covid-19 ini tidak main-main, sekarang masyarakat mulai memanfaatkan penurunan covid-19 ini untuk menjalankan hak demokrasi dengan menyampaikan pendapat sesuai keinginannya dengan objek sesuai dengan aspirasi yang akan disampaikannya, dan Alhamdulillah di daerah Gorontalo selama ini berjalan kondusif,"jelas Kapolda


Ditempat yang sama Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono menambahkan, silaturohmi yang dilaksanakan oleh Kapolda Gorontalo bersama para Rektor se-provinsi Gorontalo merupakan implementasi penguatan sinergi polisional antara Polri Polda Gorontalo dengan civitas akademi.


"Kita menyadari bahwa Polri tidak bisa bekerja sendiri  sehingga perlu membangun sinergi polisional dengan pihak lain salah satunya dengan civitas akademik, dan terbukti, serbuan vaksinasi bisa berjalan sukses berkat kerjasama antara Polri, TNI,Pemda dan juga stakeholder termasuk didalamnya Civitas akademik," ungkap Wahyu saat dikonfirmasi. (HPG/RED)

Iklan

iklan