GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Korps Marinir TNI AL, Brigif 4 Mar/BS Bersinergi dengan Polres Pringsewu Laksanakan Serbuan Vaksinasi Gratis untuk Kabupaten Pringsewu


Lampung -Republik News,

Brigif 4 Marinir/BS - Pringsewu. Brigade Infanteri (Brigif) 4 Marinir/BS bersinergi dengan Polres Pringsewu menggelar serbuan vaksinasi Covid-19 bagi warga Kabupaten Pringsewu, Kecamatan Pagelaran - Lampung.


Dalam kegiatan vaksinasi tersebut, Brigif 4 Marinir/BS juga menyediakan Tenaga Kesehatan (Nakes) dari Balai Kesehatan (BK) Piabung sebanyak 10 vaksinator, Nakes dari Puskesmas Bumi Ratu sebanyak 12 Vaksinator, dan dari relawan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) 3 Vaksinator, serta dibantu oleh tim dari Donor Darah Sukarela Pringsewu (DDSP) dalam pengurusan administrasi.


Selain vaksinasi gratis, Komandan Brigade Infanteri (Danbrigif) 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Nawawi juga memberikan door prize kepada beberapa peserta Vaksin salah satunya yang sudah lanjut usia.


Pelaksanaan serbuan Vaksin TNI - Polri yang dilaksanakan oleh jajaran Baret Ungu dan Polres Pringsewu berlangsung disamping Rumah Koptu Marinir Bambang, Pendopo Tumenggung Bayan Tirtasari 1. Rabu (13/10/2021).


Guna mendukung program pemerintah pusat dalam percepatan pencapaian herd immunity sekaligus memutus penyebaran Covid-19 di wilayah Pringsewu, vaksinasi gratis tersebut digelar oleh Brigif 4 Marinir/BS serta dibuka secara umum untuk seluruh Masyarakat pada umumnya, dan warga Pringsewu pada khususnya.


Penyuntikan vaksinasi jenis Astra Zenacha kali ini melayani dosis pertama dan ke dua, selanjutnya untuk pelayanan vaksinasi, sebelum melaksanakan penyuntikkan, Peserta Vaksinasi wajib mengikuti tahapan-tahapan yang di tentukan, dengan mengisi data diri dan melaksanakan tensi.


Tidak kalah pentingnya, peserta juga diwajibkan memakai masker dan mencuci tangan dengan menggunakan hand sanitizer.


Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Pasosp Brigif 4 Marinir/BS Letkol Marinir James Munthe, Kasipamgal Brigif 4 Marinir/BS Mayor Marinir Rizaldi, Kasiwatpers Brigif 4 Marinir/BS Kapten Marinir Dedi Kristiawan, Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, Kapolsek Pagelaran IPTU Hasbuloh. Danramil Pagelaran Kapten ARH Tuparno, dan lurah pekon Sukaratu Bpk Ashari.  (Rasyid)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.