Iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Lens Naik Urutan kedua Klasmen Ligue Satu

Republiknews
Sabtu, 30 Oktober 2021, Oktober 30, 2021 WIB Last Updated 2021-10-31T06:39:59Z

 


Republiknews.com – Jakarta, Klub RC Lens naik ke urutan kedua klasemen Ligue 1 dengan kemenangan 3-2 di Olympique de Marseille dalam pertemuan yang mendebarkan pada Minggu.


Wesley Said mencetak gol kemenangan setelah dua gol Dimitri Payet menyamakan kedudukan di babak pertama oleh Florian Sotoca dan Przemyslaw Frankowski untuk membawa Lens mengumpulkan 15 poin dari delapan pertandingan.


Mereka membuntuti pemimpin klasemen Paris St Germain, yang mengalahkan Montpellier 2-0 pada Sabtu, dengan selisih sembilan poin.


Marseille yang berada di posisi ketiga mengumpulkan 14 poin dari tujuh pertandingan setelah kekalahan pertama mereka musim ini.


Mereka memiliki satu pertandingan di tangan, tandang ke Nice setelah pertemuan itu ditinggalkan di tengah masalah penonton yang serius bulan lalu.


Monaco naik ke urutan kedelapan dengan 11 poin setelah kemenangan comeback 3-1 di Clermont berkat gol Wissam Ben Yedder, Kevin Volland dan Sofiane Diop.


Di tempat lain, pemain sayap berusia 19 tahun Hugo Ekitike mencetak dua gol untuk membawa Stade de Reims meraih kemenangan kandang pertama mereka sejak Januari saat mereka mengalahkan Nantes 3-1.


Di Stade Velodrome, Sotoca membawa tim tamu unggul pada menit kesembilan, mengonversi penalti setelah Pape Gueye melakukan pelanggaran di kotak penalti.


Lens menggandakan keunggulan mereka melalui Frankowski, yang meluncur dari sayap sebelum melepaskan tendangan melengkung yang luar biasa ke sudut jauh atas pada menit ke-27.


Marseille tiba-tiba menemukan alur mereka dan pada babak pertama mereka menyamakan kedudukan.


Payet lebih dulu memperkecil ketertinggalan di menit 33 saat ia mengalahkan Jean-Louis Leca dengan tendangan bebas melengkung.


Tiga menit memasuki perpanjangan waktu babak pertama, Marseille dihadiahi penalti menyusul tinjauan VAR setelah Christopher Wooh melanggar Bamba Dieng dan Payet mengonversinya.


Marseille menambah tekanan di babak kedua dan tendangan keras Cengiz Under membentur mistar gawang.


Namun justru Lens yang mendapatkan kembali keunggulan pada menit ke-73 ketika Said menyundul bola ke tiang dekat dari umpan silang Sotoca. (TOR-03/talia).

Iklan

iklan