Iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Peringati Hari Batik Nasional Jalasenastri Ranting E Cabang 1 Korcab Pasmar 2 Membatik Bersama

Republiknews
Sabtu, 02 Oktober 2021, Oktober 02, 2021 WIB Last Updated 2021-10-02T17:38:29Z


Republiknews- Bitung, Dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Oktober, Jalasenastri Ranting E Cabang 1 Korcab Pasmar 2 turut serta

Membatik Bersama Mendunia secara virtual  di Mako Yonmarhanlan VIII Bitung Jl. RE. Martadinata No.02 Bitung Barat Kec. Maesa Kota Bitung. Sabtu (02/10/2021)


Gerakan membatik secara nasional yang disaksikan oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo, diselenggarakan di beberapa tempat atau lokasi secara serentak dengan tujuan memaknai batik sebagai kekayaan budaya yang dimiliki oleh Indonesia.


Ketua Ranting E Cabang 1 Korcab Pasmar 2 Ny. Eny Anugerah Auliadi Santoso mengatakan Batik merupakan salah satu warisan nusantara yang unik dan telah mendapat pengakuan dari dunia internasional dalam hal ini organisasi PBB (UNESCO) sehingga perlu dilestarikan.


"Kegiatan seperti ini diperlukan kesabaran dan ketelitian sehingga mendapatkan hasil yang maksimal, semoga dengan diadakan kegiatan membatik bersama eksistensi batik Indonesia tetap terjaga di masa mendatang". Ungkap Eny.( Suryo)

Iklan

iklan