Iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Ratusan Siswa Ikuti Suntik Vaksin Yang Digelar Oleh Koramil Bukit Kemuning

Republiknews
Sabtu, 09 Oktober 2021, Oktober 09, 2021 WIB Last Updated 2021-10-09T17:41:12Z


Lampung Utara-Republik News

Ribuan siswa/i sekolah mengikuti serbuan vaksinasi Covid-19 dosis 1 yang di Selenggarakan Koramil 412-03/Bkt Kemuning bekerja sama dengan Puskesmas Ulak Rengas, Kecamatan Abung Tinggi, Kabupaten Lampung Utara yang terlaksana di SMP N 1  Suka Marga, kec Abung tinggi, Kabupaten Lampung Utara. sabtu (09/10/2021).


Terpantau, antrean siswa-siswi memadati tempat vaksinasi di aula serbaguna. " Meski begitu, kursi antrean diatur di ruang terbuka dan menjaga jarak sesuai dengan protokol kesehatan, Selain itu, sebelum memasuki areal sekolah, siswa-siswi terlebih dahulu dicek suhu tubuhnya dengan standing infrared thermometer dan diarahkan untuk mencuci tangan." Kata Danramil 03/Bkt Kemuning, Kapten Inf Harpian Sari saat memantau Langsung pelaksanaan Vaksin.


Dirinya pun mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi di SMP N 1 suka marga yang dilakukan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP), Selain itu, dirinya juga menilai tenaga kesehatan (nakes) yang menjadi pelaksana vaksinasi juga memiliki kesiapan yang baik.


Sedangkan Salah satu peserta vaksinasi adalah anak kelas VII (tujuh) dari SMP N 1 Suka marga  Leni marlina, Ia antusias ikut vaksinasi selain untuk menjaga diri supaya terhindar dari Covid-19,” juga karena ingin hari-harinya bisa seperti kehidupan semula."Pengen sekolah tatap muka, bosan di rumah terus,".


Harapannya, " semoga Corona Virus19 di Indonesia semakin menurun, dan bisa hilang, Biar kami bisa belajarnya offline kembali, ekonomi baik lagi,”ujarnya. (Des)

Iklan

iklan