Iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Suguhkan Hasil Karya WBP & Bazar Kuliner, Pameran Expo Gelar Acara Semarak HDKD 2021 Kemenkumham Gorontalo

Republiknews
Jumat, 29 Oktober 2021, Oktober 29, 2021 WIB Last Updated 2021-10-29T07:15:22Z


Republiknews.com, Gorontalo - Semarak Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Tahun 2021 masih terus digaungkan oleh Kantor Wilayah Kemenkumham Gorontalo, Setelah melakukan berbagai acara sebelumnya, pada hari ini (jumat, 29/10/2021) kembali menggelar kegiatan yaitu Kemenkumham Legal Expo, Pameran Hasil Karya Warga Binaan Pemasyarakatan /narapidana sekaligus bazaar kuliner. 


Berlangsung di lapangan tenis Kanwil Kemenkumham Gorontalo, kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah pejabat struktural, Kepala UPT di Provinsi Gorontalo, dan seluruh jajaran Kemenkumham se Provinsi Gorontalo. 


Kegiatan ini terbuka untuk masyarakat umum dengan menyediakan berbagai event baik konsultasi hukum gratis, memamerkan maha karya Warga Binaan selama beraktivitas dalam Lapas serta bazaar kuliner. 


Event ini dibuka langsung oleh Kakanwil Kemenkumham Gorontalo, bapak Hantor Situmorang, yang turut didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan, Bagus Kurniawan. Dan beberapa pejabat lainnya di Lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Gorontalo. Dalam sambutannya beliau menuturkan bahwa, Kegiatan Pelayanan Publik Kemenkumham dalam rangka Peringatan HDKD Tahun 2021 mengusung tema “KEMENKUMHAM BERSATU, BANGKIT & TUMBUH”.  Kami selaku insan pengayoman Bangga Melayani Bangsa, Mewujudkan Pelayanan Pelayanan Publik yang maksimal dan berintegritas”.


Dalam sambutannya Ia meminta momentum HDKD dijadikan semangat untuk terus mendorong peningkatan dan percepatan layanan publik yang lebih transparan, adil, partisipatif, dan akuntabel.


Dalam sambutannya juga beliau mengapresiasi atas hasil kinerja seluruh UPT lapas dalam melaksanakan fungsi pembinaan sehingga dapat melahirkan maha karya hasil warga binaan yang saat ini dipamerkan dalam peringatan HKDK 2021.


Pada Kantor Wilayah Kemenkumham Gorontalo sendiri kegiatan ini juga akan berlangsung selama dua hari yaitu dari tanggal 29-30 Oktober 2021, sejumlah kegiatan menarik akan disajikan kepada masyarakat.


Di sela sela kunjungan ke stand pameran Kadiv Pemasyarakatan Kemenkumham Gorontalo Bagus Kurniawan turut menyerukan kepada masyarakat umum untuk mengunjungi kegiatan ini. Ia mengatakan kegiatan ini tidak hanya untuk internal Kemenkumham melainkan juga untuk masyarakat umum.


Berdasarkan pantauan awak media lapas gorontalo terdapat beberapa stand pameran yang merupakan partisipasi dari seluruh UPT diantaranya Lapas Kelas IIA Gorontalo, Lapas Kelas IIB Boalemo, Lapas Kelas IIB Pohuwato, LPKA Kelas II Gorontalo, Lapas Perempuan Kls III Gorontalo dan Bapas Kelas II Gorontalo. 


Saat mengunjungi stand pameran kakanwil yang turut didampingi Kadivpas juga menyampaikan luapan emosi kebanggaannya dimana para narapidana juga dapat berpartisipasi melalui hasil karyanya, hasil kreativitasnya sehingga dapat diekspose kepada masyarakat luas. Tentunya ini berkat kerja keras dan bimbingan para aparatur yang ada di masing masing UPT Lapas. 


Hasil karya narapidana yang di pamerkan yakni berbagai jenis makanan seperti cireng, keripik pisang, kacang kayna,aneka jenis sambal, dan kerajinan tangan seperti masker karawo, kaligrafi, kotak  tisu, lukisan dari sabut kelapa, minyak kelapa kampung dan VCO serta berbagai jenis karya lainnya. 


Selain kegiatan ini juga dirangkaikan dengan kegiatan jalan sehat yang di ikuti oleh  seluruh keluarga besar Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo yang ditutup dengan pembagian doorprize. (MLG)

Iklan

iklan