Iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Warga Dan Pelajar Apresiasi Kolaborasi BPBD Bersama Wartawan Biro Bitung Bagikan Masker

Republiknews
Rabu, 13 Oktober 2021, Oktober 13, 2021 WIB Last Updated 2021-10-14T02:01:11Z

 


Republiknews, Bitung-  Demi menjaga masyarakat kota Bitung terutama para pelajar  terjangkit virus Covid 19,   Badan  Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkot Bitung bersama sejumlah Wartawan Biro Kota Bitung, menggelar pembagian masker gratis kepada ratusan siswa di sepanjang Jln AA Maramis tepatnya di kompleks SMK Negeri 1 dan SMK Negeri 2 Bitung, Rabu (13/10/2021)


 Pelaksanaan pembagian masker tersebut, merupakan program Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) RI dan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 melalui BPBD Pemkot Bitung.


Salah satu perwakilan wartawan Biro Bitung, Giat Eko Prasetyo menyampaikan, pembagian ribuan masker tersebut bersama pihak BPBD Pemkot dengan Wartawan Biro Bitung.


“Selain pelaksanaan sosialisasi melalui media cetak maupun media siber dan TV, kami pula melakukan sosialisasi tentang penerapan protokol kesehatan langsung ke pada masyarakat” ungkapnya  disela-sela pembagian masker kepada para pelajar. 


Eko juga menjelasakan ,alasan bembagian masker terhadap para siswa atau pelajar dalam pantauannya " di kompleks sekolahan pelajar masih banyak yang kurang mematuhi protokol kesehatan, salah satunya tidak mengunakan masker saat pada nongkrong di trotoar sekitar sekolahan," terang Eko.


"Dengan kegiatan ini diharapkan para siswa dan masyarakat dapat menerapkan protokol kesehatan di saat sedang beraktivitas di luar ruangan" tambahnya


Sementara itu, salah satu siswa kelas 11 SMK Negeri 2 Bitung, yang namanya tidak mau dipublikasikan,  kepada awak media menyampaikan terima kasih sudah memberikan masker kepada dirinya beserta sahabatnya.


“Terima kasih sudah memberikan masker, saya bukannya tidak ada masker namun saya lupa memakainya” ucapnya saat salah satu personil BPBD Pemkot bersama wartawan Biro Bitung membagikan masker.  


Perlu di ketahui program Gerakan Mobil Masker Untuk Masyarakat yang bertujuan untuk membantu masyarakat khususnya golongan ekonomi lemah, memakai masker memiliki implikasi kewajiban untuk membeli masker yang mungkin menjadi hal yang memberatkan untuk warga.


Dengan kegiatan Mobil Masker BNPB ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk lebih patuh dan disiplin protokol kesehatan dengan kesadaran penuh, demi menjaga dari paparan virus Covid 19. (Suryo)

Iklan

iklan