Iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Apresiasi Bendahara Umum PMI Kepada Ketua I Tim Penggerak PKK Minut

Republiknews
Rabu, 24 November 2021, November 24, 2021 WIB Last Updated 2021-11-25T03:30:31Z



Republiknews.com – Minut, Ketua I Tim Penggerak PKK Minut, Kristi Karla Lotulong Bersama Tim (Palang Merah Indonesia) PMI Minut Lakukan aksi kemanusiaan di masa Pandemi diawali pemeriksaan kesehatan kepada masyarakat, donor darah, hingga Vaksinasi Covid-19, Kamis (25/11/2021).


Kegiatan Vaksinasi Covid-19 yang dilakukan pada Rabu (24/21) bertempat di Gereja Bethel Indonesia (GBI) Kolongan Tatempangan, Kecamatan Kalawat mendapatkan sambuatan baik dari warga setempat, juga mendapatkan kunjungan kerja (Kunker) Bendahara Umum PMI Suryani Sidik Motik bersama rombongan. 


Suryani kepada media mengatakan, kegiatan kali ini merupakan salah satu bentuk sinergitas antara PMI dan pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19.


"PMI sebagai salah satu garda terdepan dalam memutus rantai penyebaran virus ini dengan mengadakan kegiatan vaksinasi," tutur Suryani.


Lanjut dikatakannya, juga sebagai salah satu bentuk pencapaian heard immunity (kekebalan kelompok) dengan target 75 persen.


"Terimakasih kepada PMI Minut dan Pemerintah Daerah yang telah melaksanakan kegaiatan ini. Harpan kami, dengan vaksinasi ini dapat membantu pemerintah dalam mencapai target vaksinasi," harapnya.


Apresiasi yang diberikan PMI Pusat lewat Bendahara Umum juga dilontarkan kepada ketua PMI Minut Kristi Karla Lotulong-Arina dan seluruh jajarannya. 


Pasalnya menurut Suryani, dalam usia masih muda, (baru lima bulan) dilantik, Kristi telah mampu mengibarkan bendera PMI dalam banyak kegiatan.


"Berbagai kegaiatan dan terobosan sudah banyak dilakukan PMI Minut seperti donor darah dan vaksinasi. Ini suatu hal yang luar biasa, karena upaya ini tergolong kerja keras bagi Ketua PMI Minut dan anggota," tukas Suryani.


Sementara Kristi Karla Lotulung Ketua PMI Minut melalui Sekertaris Melkie Wewengkang kepada Bendahara Umum melaporkan terkait kegiatan vaksinasi ini.

"Untuk kegiatan ini berjumlah 10 orang dan telah mendapatkan sertifikat vaksinator dari Kementrian Kesehatan," ucap Melkie.


Dipihak yang sama, Ketua tim Vaksinasi PMI Minut Harold Sepang mengajak masyarakat untuk tidak takut divaksin karena ini aman dan halal.


"Demi menaikkan imun tubuh kita sebaiknya divaksin. Jangan takut karena ini baik untuk kesehatan kita," ajaknya. (talia).

Iklan

iklan