GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Bupati dan Wabub Dukung Program Ketahanan Pangan Tahun 2021

 


Republiknews.com – Minut, Melalui sinergitas bersama Korem 131/Santiago dan Kodim 1310/Bitung dan Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Minut, Bupati Minahasa Utara Joune Ganda dan Wabub Kevin W Lotulong (JG-KWL) dukung Program Ketahanan Pangan tahun 2021, Senin (09/11/2021).


Dukungan duo top eksekutif Minut ini dibuktikan dengan menghadiri langsung kegiatan 'Marijo Bakobong' penanaman bibit jagung di Desa Kema I Kecamatan Kema.


"Ketahanan pangan ini merupakan satu hal yang sangat penting menjadi terobosan. Produksi yang di tanam dan akan dihasilkan nanti adalah bibit yang bisa dijual atau ditanam lagi oleh petani, sehingga Minut bisa menjadi pendorong ketahanan pangan bagi tingkat nasional," tutur Joune Ganda didampingi Kevin Lotulung.


Ditambahkan Joune Ganda, ini adalah kolaborasi yang luar biasa antara KTNA dengan Korem XIII.


"Ini merupakan dukungan dari TNI kepada masyarakat untuk bisa menjaga ketahanan pangan baik di Minut maupun Sulut, bahkan Indonesia pada umumnya," tandas Joune Ganda.


Turut hadir dalam kegiatan Gubernur Sulut diwakilkan Kadis Pertanian Pemprov Sulut Novel Wowiling, Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Wanti Waraney Mamahit bersama ibu, Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sujana, Dandrem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong, Aster Kasdam XIII Merdeka Kasiter REM 131/STG.


Hadir pula Forkopimnda Minut yaitu Dandim 1310 Bitung Letkol Inf Benny Lesmana, Kapolres Minut AKBP Bambang Yudi Wibowo, Ketua DPRD Minut Denny Lolong, Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulut, Kakanwil Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan Ketua KTNA Minut Arly Dondokambey. (talia).

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.