Iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Bupati Minut Joune Ganda Himbau Masyarakat Waspada Cuaca Ekstrem

Republiknews
Senin, 01 November 2021, November 01, 2021 WIB Last Updated 2021-11-02T05:40:23Z


Republiknews.com – Minut, Apel bertajuk Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Tahun 2021 digelar di lapangan Upacara Pemkab Minut, oleh Bupati dan Wakil Bupati Joune J.E Ganda SE, dan Kevin W Lotulong (JG-KWL), Senin (01/11/2021).


Pada kesempatan ini, Bupati Joune Ganda menyampaikan, sudah sewajarnya jika kita melakukan upaya antisipasi terhadap peringatan dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) yang telah terdeteksi adanya potensi siklon tropis 98w yang tumbuh di Samudera Pasifik Barat, sebelah timur Filipina dan potensi siklon tropis 99w di laut Cina Selatan yang berpotensi terjadi peningkatan hujan sedang lebat serta kilat, petir dan angin kencang pada periode 25-30 Oktober 2021.


“Sudah kita rasakan dampaknya saat angin puting-beliung menghantam Kelurahan Rap-rap Kecamatan Airmadidi beberapa waktu lalu. Makanya perlu ada antisipasi bencana dan koordinasi kesiapan dari personil pengkajian cepat dan tepat terhadap kerusakan di lokasi dan sumber daya alam,” pungkas Bupati.


Lebih lanjut Bupati mengatakan, seluruh pihak diharapkan siaga dan dapat mengantisipasi terjadinya bencana hidrometologi akibat tingginya curah hujan.


“Saya dan Pak Kevin menghimbau, segenap komponen dalam 5 unsur pentahelix yaitu pemerintah, masyarakat, komunitas, akademisi, pengusaha dan media senantiasa bersinergi untuk mewujudkan visi Kabupaten Minahasa Utara, dengan terwujudnya Minut hebat melalui perubahan kemajuan dan kesejahteraan berlandaskan iman dan gotong royong, berubah maju, berubah sejahtera, beriman dan bergotong royong. Mari kita lestarikan lingkungan sekitar kita untuk keberlangsungan generasi masa depan,” desak bupati.


Turut hadir dalam apel tersebut, Sekda Minut Jemmy Kuhu, Kapolres Minut AKBP Bambang Yudi Wibowo SIK, Danramil Airmadidi, kepala perangkat daerah, serta unsur Tim SAR Gabungan. (talia)

Iklan

iklan