Iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Di HUT ke-810 Desa Sawangan, Bupati Joune Ganda Perlihatkan Keahliannya Menggunakan Alat Dapur

Republiknews
Kamis, 11 November 2021, November 11, 2021 WIB Last Updated 2021-11-12T05:02:59Z


Republiknews.com – Minut, Hari Ulangtahunnya (HUT) Wanua (Desa) Sawangan pada 11 November merupakan momentum keemasan yang disahkan oleh Pemerintah Desa Sawangan, Kecamatan Airmadidi Kabupaten Minahasa Utara yang ke-810. Jumat (12/11/2021). 


Pasalnya Pemerintah dan Masyarakat Desa adat kembali merayakan HUT ke-810 sekaligus perasaan bahagia dikarenakan Kabupaten Minahasa Utara telah berangsur pulih dari terjangan Pandemi Covid-19.


Kemeriahan HUT Wanua Sawangan kian memghangat karena hadirnya Top Eksekutif Minut yakni Bupati Joune J E Ganda (JG) bersama jajarannya.


Pada kesempatan itu Bupati yang juga sudah dikukuhkan secara adat Tonsea sebagai Tonaas Wangko Umbanua ne Tonsea mengatakan, sebagai masyarakat Minut, ia berbangga, mengingat beberapa waktu lalu Desa Sawangan mendapatkan penghargaan sebagai Desa Wisata 2021 tingkat nasional.


“Desa Sawangan merupakan desa tertua di Minut yang menjadi tempat beranak pinak penduduk tanah Tonsea dengan budaya yang terus terjaga,” sebut Bupati Joune Ganda.


Dirinya juga memuji kerukunan dan semangat gotong-royong masyarakat Desa Sawangan, serta berharap seluruh penduduk desa dapat memanfaatkan potensi yang ada.


“Teruntuk Desa Sawangan, saya atas nama Pemkab Minut bersama Wakil Bupati Kevin Lotulung beserta jajaran menyampaikan selamat. Terima kasih untuk tetap menjaga kearifan lokal yang dimiliki dan segala budaya yang indah dan unik,” ungkap Tonaas Wangko Joune Ganda.


Pada kesempatan ini juga, Bupati Joune Ganda dengan lincah ikut menggoreng kue tradisional bersama ibu-ibu Desa Sawangan.


Ulah pengusaha muda kharismatik pemilik perusahaan raksasa berskala internasional ini tentu saja mengundang decak kagum dan aplaus sebagian ibu-ibu Wanua Sawangan.


Masyarakat setempat melalui Kumtua Desa Sawangan Stendry Wangke,  berterimakasih kepada seluruh hadirin yang terlibat hingga HUT Desa Sawangan sukses, serta kehadiran tamu.

“Rasa terima kasih tak terhingga saya ucapkan mewakili masyarakat Wanua Sawangan. Harapan saya, semua kita tetap menjaga persatuan dan kesatuan demi kemajuan desa,” sambutnya.


Hadir dalam kegiatan Ketua DPRD Minut Denny Lolong, Wakil DPRD Olivia Mantiri, Kapolsek Airmadidi dan para kepala Organisasi Perangkat Daerah dilingkup Pemkab Minut. (talia)

Iklan

iklan