GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Dihari Upacara Peringatan Hari Pahlawan Joune Ganda Tegaskan “Jaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa”


Republiknews.com – Minut, Upacara Peringatan hari Pahlawan, Bupati Joune J E Ganda SE, bertindak selaku Inspektur Upacara dijajaran pemerintah Kabupaten Minahasa (Pemkab Minut), Selasa (11/11/2021).


Pada kesempatannya Joune menyampaikan terkait sejarah panjang perjuangan bangsa Indonesia ketika melawan penjajahan.


"Negeri ini mengalami penjajahan yang panjang dan menyakitkan, ratusan tahun kita terpecah-pecah karena politik adu domba," ucap Bupati Joune Ganda dalam penyampaiannya.


Lebih lanjut Bupati menyampaikan dalam membangun identitas bangsa haruslah disadari bahwa kita semua adalah bersaudara, sebangsa dan setanah air, sehingga telah menyadarkan kita semua meskipun berbeda-beda tetapi jangan sampai terpecah belah oleh suku, agama ras dan antar golongan.


"Itulah sebabnya kita harus terus menggelorakan semangat gotong royong serta persatuan dan kesatuan Indonesia, perbedaan justru semakin memperkaya dan memperkuat kita bangsa Indonesia," katanya.


Sebagai generasi penerus tongkat estafet, lanjut JG, kita harus lebih maju dengan bersama mewujudkan cita-cita para pahlawan.


"Pertemuan 10 November di Surabaya yang kita peringati sebagai Hari Pahlawan ini harus kita contoh dengan satu tekad, gigih berjuang dan pantang menyerah tanpa mengenal perbedaan untuk mempertahankan kemerdekaan," ujarnya.


Semangat tekad dan keyakinan para pahlawan juga tambah JG, harus dapat menginspirasi dan menggerakkan kita untuk mengalahkan musuh bersama yang sesungguhnya yaitu kemiskinan dan kebodohan dalam arti yang luas hal ini sejalan dengan tema Hari Pahlawan 2021 "Pahlawanku, Inspirasiku".


"Melalui peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021 marilah kita bersama-sama dengan penuh keikhlasan dan rasa tanggung jawab serta penghormatan atas jasa para pahlawan, memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara sesuai kemampuan dan profesi masing-masing. Semoga kita menjadi pemenang dalam era kehidupan normal baru, kita satukan tekad dan langkah untuk membangun Indonesia yang lebih baik," pungkas suami tercinta dari Ketua Tim Penggerak PKK Rizya Ganda-Davega itu. (talia).

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.