Iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Dukung Percepatan Vaksinasi Covid-19 Polres Minut Gelar Vaksinasi On The Spot

Republiknews
Rabu, 03 November 2021, November 03, 2021 WIB Last Updated 2021-11-03T10:40:30Z


Republiknews.com – Minut, Dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Minahasa Utara, Polres Minut menggelar vaksinasi On The Spot atau vaksin langsung di tempat yang berlokasi di Bundaran Zero Point Sukur, Kecamatan Airmadidi, Sabtu (30/10/21).


Kapolres Minut AKBP Bambang Yudi Wibowo, SIK melalui Kabag SDM AKP May Diana Sitepu, SH, SIK, mengatakan kegiatan vaksinasi On The Spot ini dalam upaya mendukung program pemerintah tentang percepatan vaksinasi Covid-19 di daerah, karena berdasarkan aturan Mendagri 54 Tahun 2021 tentang pemberlakuan kegiatan masyarakat untuk Provinsi Sulut sendiri berada di level 3 terlebih untuk Minahasa Utara.


“Karena pencapaian vaksinasi di Minahasa Utara belum mencapai 40% karena Indikator yang menentukan level I, 2 dan 3 itu, apabila setelah pencapaian vaksinasi pertama telah mencapai 40%, sedangkan vaksinasi pertama saja untuk Minahasa Utara belum mencapai 40% makanya kita masih berada di level 3,” ungkapnya.


May menambahkan, Polri terus mendukung program pemerintah dalam penanganan Covid-19, salah satunya kerjasama antara Polres dan Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa Utara dalam upaya pencepatan vaksinasi.


“Untuk itu, menghimbau serta mengajak seluruh masyarakat, saudara-saudara agar mau di vaksin karena itu untuk diri sendiri, keluarga dan kita bersama,”  tandas Kabag SDM AKP May Diana Sitepu.


Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari yakni 29-30 Oktober 2021 dengan menyediakan 300 dosis vaksin jenis Astrazeneca untuk orang dewasa dan 50 dosis vaksin Sinovac diperuntukan bagi anak usia 12 hingga 17 tahun.


Selain vaksinasi On The Spot, Polres Minut juga menggelar pemeriksaan kartu vaksin dan penggunaan masker bagi para pengguna jalan yang melintas di sekitar Bundaran Zero Poin. (talia)

Iklan

iklan