Iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Hadir Di Bitung Menteri KKP RI Canangkan Progam Ekonomi Biru Laut Sehat Indonesia Sejahtera

Republiknews
Selasa, 23 November 2021, November 23, 2021 WIB Last Updated 2021-11-23T10:25:12Z


Republiknews, Bitung-  Menteri KKP RI, Wahyu Sakti Trenggono , menghadiri Apel Siaga Direktorat jenderal PSDKP yang dilaksanakan di Pelabuhan Perikanan Samudera Bitung, Sulawesi Utara. Selasa (23/11/2021)


 Dalam kesempatanya Mentri KKP RI menyampaikan, program menjaga laut   "Ekonomi Biru, Laut Sehat Indonesia Sejahtera", yang sudah diluncurkan oleh Presiden RI Joko Widodo pada waktu lalu dengan tiga progam trobosan yaitu ;


"Pengembangan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan dengan komoditas unggulan seperti udang, kepiting dan rumput laut, pembangunan kampung nelayan untuk menjaga komunitas nelayan dan Penerapan kebijakan penangkapan terukur berbasis kuota", terangnya.


Trenggono, juga menyampaikan letak geografis kota Bitung dan sarana yang ada di kota Bitung dianggap sudah siap dalam menerapkan progam tersebut.

 

Terpantau di lokasi kegiatan ,turut hadir dalam Apel Siaga tersebut dihadiri  Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, Walikota Bitung, Maurits Mantiri, Bupati Biak, Numfor Herry Ario Naap, Ketua DPRD Kota Bitung, Aldo Nova Ratungalo serta unsur Forkopimda Bitung dan sejumlah pejabat Dirjen PSDKP Provinsi Sulut dan Kota Bitung.


Usai melaksanakan gelar Apel Siaga, Menteri KKP RI dan para petinggi daerah yang turut hadir, langsung menyaksikan simulasi penangkapan kapal ikan oleh empat kapal perikanan KKP Bitung, di Selat Lembeh.

Iklan

iklan