Iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Kendaraan R2 Sangat Dominan Dihari Ke-4 Razia Zebra Samrat 2021

Republiknews
Kamis, 18 November 2021, November 18, 2021 WIB Last Updated 2021-11-18T12:47:49Z

 

Republiknews.com – Bitung, Memasuki hari ke 4 Operasi Kepolisian Zebra Samrat 2021 Satlantas Polres Bitung melakukan razia yang dibagi menjadi dua titik yakni dijalan protokol Bitung-Manado dan diperempatan jalan 46 di depan Alfamidi, Kamis (18/11/2021).


Operasi kali ini,  Kendaraan roda dua (R2) menjadi yang terbanyak kena razia Polres Kota Bitung, mulai dari pelanggaran tidak memakai helm, berboncengan lebih dari dua orang serta knalpot resing juga termasuk pengendara yang tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) dan kendaraan yang tanpa Plat nomor.


Saat ditemui awak media dilokasi Razia, Kasat Lantas, AKP Awaludin, Puhi, SIK, melalui KBO Lantas, Ipda Nyoto, S. Sos. Mengatakan kendaraan Roda Dua (R2) yang paling dominan.


“di hari ke 4 razia Zebra Samrat ini, kendaraan roda dua (R2) sangat dominan bisa dikatakan ratusan unit kendaraan Roda dua yang berhasil kena Razia, mulai dari pelanggaran tidak memakai helm, berboncengan lebih dari dua orang, knalpot resing serta kendaraan yang tidak memakai nomor polisi.” Pungkas KBO Lantas.

 

Lebih lanjut Nyoto mengatakan razia kali ini kami lakukan penegakan bagi pelanggar berlalulintas disamping memberikan teguran serta peringatan kepada mereka yang tidak mematuhi prokes, seperti tidak memakai masker.


“Kalau masker kami tidak merazia, akan tetapi kami tetap memberikan peringatan, karena itu merupakan pelanggaran protokol kesehatan (Prokes) sehingga itu bukanlah pelanggaran dari razia yang kami gelar, rananya berbeda.” Tandasnya.


Nyoto menambahkan “Pada Razia Zebra Samrat kali ini kami juga mengutamakan Protokol Kesehatan (Prokes), kami juga memberikan sangsi sosial serta teguran bagi para pelanggar Prokes yang kedapatan.” Kata dia.


Sementara untuk kendaraan roda empat (R4) yang terkena razia Zebra Samrat kali ini jumlahnya hampir mencapai seratus memasuki hari ke-4. (suryono).

Iklan

iklan