Iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Kunker Wapres RI Peresmian Pembukaan Pekan kerukunan Internasional dan Konferensi VI FKUB Se-Indonesia Tahun 2021

Republiknews
Jumat, 19 November 2021, November 19, 2021 WIB Last Updated 2021-11-19T09:06:11Z


Republiknews.com – Minut, Kunjungan kerja (Kunker) Wakil Presiden RI, Prof Dr (HC) Ma’ruf Amin dikabupaten Minahasa Utara terkait rangkaian kegiatan pembukaan Konferensi Nasional (Forum Kerukunan Umat Beragama) FKUB ke-VI seindonesia, Jumat (19/11/2021).


Wapres juga dalam kunjungan tersebut akan melakukan kegiatan pembukaan Pekan kerukunan Internasional Tahun 2021, juga akan diadakan pertemuan dengan para penggiat UKM serta pemberdaya ekonomi.


Sekitar pukul 10.50 Wita Wapres beserta rombongan tiba dibandara samratulangi yang langsung disambut oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey beserta segenap Forkopimda Provinsi Sulawesi Utara. 


Rombonganpun segera menuju Hotel Sutan Raja, yang akan disambut oleh Bupati Minahasa Utara Joune J.E Ganda SE dan Ketua Umum (Ketum) Asosiasi FKUB Indonesia Ida Pengelingsir Agung Putra Sukahet. Kemudian akan dilanjutkan dengan prosesi Peresmian Pembukaan Pekan kerukunan Internasional juga Konferensi VI FKUB Se-Indonesia Tahun 2021.


Selanjutnya, di lokasi yang sama Wapres diagendakan melakukan pertemuan dengan sejumlah penggiat UMKM dan pemberdaya ekonomi. Di samping juga menyaksikan pemberian bantuan BAZNAS kepada para penggiat UMKM dan pemberdaya ekonomi tersebut.


Terkait pengamanan dalam kunjungan tersebut TNI-POLRI menyiagakan 1.575 personel untuk pengamanan VVIP, 670 orang personel dari TNI AD serta 88 orang personel dari TNI AU juga 811 orang personel dari POLRI beserta 96 orang dari unsur lainnya.


Sementara dari pihak Polres Minut sendiri AKBP Bambang Yudi Wibowo, SIK terkait pengamanan Kunjungan Wapres tersebut menurunkan 60 orang personel untuk memback up Polda Sulut.


” Untuk Pam Wapres di Kabupaten Minahasa dikendalikan Kodim 1310 Bitung di pimpin Dandim Letkol Inf. Benny Lesamana, S.E.,” ujar Kapolres.


Pada pukul 16.35 WITA atau 15.35 WIB, Wapres dan rombongan dijadwalkan kembali terbang ke Jakarta dengan dilepas oleh Gubernur Sulawesi Utara dan anggota Forkopimda Provinsi Sulawesi Utara.


Turut mendampingi Wapres dalam rombongan pesawat di antaranya Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Teten Masduki, Ketua BAZNAS Noor Achmad, Wakil Ketua BAZNAS Mokhamad Mahdum, Plt Kepala Sekretariat Wapres Ahmad Erani Yustika, Tim Ahli Wapres Buntario Trigis, serta Staf Khusus Wapres Bambang Widianto, Masduki Baidlowi, dan Masykuri Abdillah. (talia)

Iklan

iklan