Iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Lima Purnawirawan Polres Bitung Dilepas Dengan Upacara Kehormatan

Republiknews
Rabu, 03 November 2021, November 03, 2021 WIB Last Updated 2021-11-03T15:11:23Z


Republiknews, Bitung-  Kapolres Bitung AKBP Alam Kusuma S, SH, S.IK, MH. Laksanakan pelepasan Purna Bhakti Anggota Polri bertempat di lapangan Polres Bitung , Rabu (03/11/2021).


Dalam upacara dipimpin langsung oleh Kapolres Bitung AKBP Alam Kusuma S Irawan, SH, S.IK, MH. Dengan penuh hikmat.


Dalam kesempatanya Kapolres Bitung menyampaikan "upacara pelepasan Purna tugas pada hakekatnya, merupakan penghargaan yang tulus dan ungkapan rasa hormat yang setinggi-tingginya dari segenap kesatuan dan rasa kecintaan bagi anggota yang memasuki masa pensiun, atas pengabdian selama dinas aktif sampai mengakhiri masa purna tugas di Kepolisian Negara Republik Indonesia, "paparnya


Adapun kelima  purnawirawan yang di lepas oleh Kapolres Bitung Alam Kusuma S. Irawan, diantaranya ;

 AKP Purn. Frits Parangan, AKP Purn. Fredrik Pangemanan, SH, IPTU Purn. Cornelius Supit, IPTU Purn. Simon Serdy Rugian, IPDA Purn. Johan Limpo, dengan dilepas secara langsung oleh Kapolres dengan penuh haru. 


Kapolres juga menambahkan "Purna tugas bukan berarti kita berhenti untuk berkarya, namun sebagai wadah untuk babak baru mengembangkan minat, bakat dan rencana yang belum terealisasi karena selama bertugas sebagai Anggota Polri tidak dapat dilakukan, Semoga masa pensiun dapat dinikmati dengan bahagia dan senantiasa diberikan kesehatan jasmani dan rohani", tutur Kusuma.


Turut hadir dalam upacara pelepasan  purnawirawan tersebut antar lain Waka Polres, para Kabag, Kasat, Kapolsek, Perwira, Bintara, dan PNS Polri, serta jajaran Polres Bitung. ( Suryo)

Iklan

iklan