GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Menjelang Pilkades Serentak.Kecamtan Muara Sungkai Gelar Deklarasi Damai


Lampung Utara- Republik News,

Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di Kabupaten Lampung Utara akan dilaksanakan 8 Desember 2021 mendatang. Sebanyak 143 Desa dari 23 Kecamatan akan menggelar pesta demokrasi.


Menjelang Hari Pemilihan tersebut dilaksanakan Deklarasi Damai Pilkades Serentak Tahun 2021 agar penyelenggaraan Pemilihan Kepala Desa tidak berdampak pada terganggunya stabilitas keamanan.


“Deklarasi Damai Pemilihan Kepala Desa Serentak di Kabupaten Lampung Utara ini penting sekali untuk kita gaungkan di tengah-tengah masyarakat,”  membacakan sambutan tertulis Bupati Lampung Utara H. Budi Utomo, S.E., M.M., saat Deklarasi Damai Pilkades Serentak Tahun 2021 di Kantor Kecamatan muara Sungkai.kabupaten lampung utara Selasa (30/11/2021).


Pada kesempatan itu, Bupati menyampaikan melalui surat tertulis beberapa pesan terkait penyelenggaraan Pemilihan Kepala Desa Serentak di Kabupaten Lampung Utara Tahun 2021. Pertama, sebagai bangsa yang cinta damai, tentunya menginginkan daerahnya selalu dalam kondisi yang aman, damai, dan sejuk.


“Karena itu, mari jaga kondusifitas di daerah kita. Jadikan keberagaman dan perbedaan sebagai sebuah realitas dari negara demokrasi. Di dalam berdemokrasi itu tidak ada musuh yang abadi, dan tidak pula ada kawan sejati. Musuh abadi adalah permusuhan itu sendiri, sedangkan kawan sejati adalah perbedaan, keberagaman dan kebhinnekaan,”Terangnya


Kedua, semua harus menyadari bahwa setiap calon Kepala Desa pasti menginginkan agar Desa yang akan dipimpinnya bisa maju dan masyarakatnya dapat hidup lebih makmur dan sejahtera. Visi Misi yang diusung pastilah untuk kemajuan pembangunan.


Namun dalam mewujudkan Visi dan Misi tersebut, setiap Calon Kepala Desa pasti memiliki cara yang berbeda-beda. Dan sebagai manusia biasa, tentu masing-masing dari para calon pemimpin tersebut pasti memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.pungkasnya


“Camat Muara Sungkai Jonismon.SH.MM.mengatakan

Kita berharap pilkades serentak berjalan aman dan kondusip.terutama dikecamatan muara Sungkai

jangan sampai kita semua diadu domba oleh kampanye hitam, fitnah dan hoaks. Yang perlu kita jadikan sebagai dasar penilaian untuk menentukan pilihan adalah ide, gagasan dan program yang ditawarkan,” jelas nya


Lanjutnya "Itu perlunya kesadar bahwa negara kita menganut sistem demokrasi. Maka dari itu, jika masih mengaku sebagai warga negara Indonesia, maka harus menjadi warga negara yang demokratis.


Salah satu cara menjadi warga negara yang demokratis adalah dengan turut ambil bagian dalam pesta demokrasi. Gunakanlah hak pilih dengan baik, jangan golput, karena ini untuk menentukan arah pembangunan desa untuk kemajuan dan kemakmuran rakyat desa itu sendiri.

 

“Mari kita sukseskan Pemilihan Kepala Desa Serentak Kabupaten Lampung Utara Tahun 2021 dengan tetap menjaga kerukunan dan kedamaian, turut aktif menjaga iklim kondusif dan toleransi, selalu berpikir positif dalam menyikapi berbagai isu yang berkembang saat ini, serta terus berjuang bersama membangun Kabupaten Lampung Utara agar senantiasa aman, agamis, maju dan sejahtera,” pungkasnya. (Des)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.