Iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Penyaluran BLT-DD ke-11 di Hadiri Langsung Camat Kema

Republiknews
Jumat, 19 November 2021, November 19, 2021 WIB Last Updated 2021-11-19T09:02:12Z



Republiknews.com – Minut, Pemdes Tontalete kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat kurang mampu pada Kamis (18/21) yang langsung dihadiri oleh Camat Kema, Daniel Komenaung, Jumat (19/11/2021).


Pembagian kali ini sedikit terlihat berbeda, biasanya pembagian BLT-DD hanya Hukumtua Ruben Sagay dan perangkat desa saja yang menyerahkan bantuan tersebut tetapi kali ini langsung dihadiri oleh Camat Kema. 


Kepada Kelompok Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumbar dari Dana Desa (DD) di Desa Tontalete, Komenaung berpesan agar tetap membudayakan dan membiasakan hidup sehat dan bersih (protokol kesehatan).


"Kendati peta Covid-19 pada 10 kecamatan di Minut sudah berwarna hijau. Namun bukan berarti semua sudah aman dan tuntas. Selama pemerintah belum keluarkan pengumuman resmi, berarti kita tetap senantiasa waspada dan disiplin Prokes," ujar Komenanung.


Lanjut mantan Plt Kadis Perkim Minut ini, anjuran 5M dari pemerintah, terbukti mampu menekan penyebaran pandemi Covid-19.


"Apa salahnya kita tetap hidup dengan pola 5M, selain mampu meredam penyebaran Covid-19, 5M juga sedah diajarkan orangtua kita sejak turun-temurun. Jadi, mari kita perangi pandemi Covid-19 dengan membiasakan hidup sehat disiplin prokes yaitu 5M," imbau Komenaung.


Kepada 70 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT, Komenanung juga menghimbau untuk ikut vaksinasi, mengingat program pemerintah ini adalah demi kebaikan masyarakat Indonesia.


"Disamping vaksinasi merupakan solusi satu-satunya yang dapat menangkal keganasan virus corona (covid 19), kedepan nanti akan berlaku aturan syarat vaksinasi. Bagi masyarakat yang tidak di vaksin, tidak akan mendapat pelayanan maksimal dari pemerintah. Jadi, selagi vaksinasi berjalan, mari gunakan hak anda untuk di vaksin," tandas mantan Kaban Kesbangpol Minut itu.


Sementara ditempat yang sama, Pejabat Hukumtua Tontalete Stenly Ruben Sagay menyampaikan agar masyarakat penerima BLT dapat memanfaatkan BLT ke-11 ini sesuai manfaat.

"Pergunakanlah BLT sebaik-baiknya, terutama mereka yang sebentar lagi merayakan Natal, gunakan dana ini tepat sasaran, selama masa Covid-19 masih mengikat kebebasan kita untuk hidup normal lagi," tukas Sagay.


Lanjut Sagay mengingatkan, agar masyarakat wajib menjaga dan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dalam beraktifitas setiap hari.


"Tetap patuhi protokol kesehatan, jaga jarak, kenakan masker, selalu cuci tangan, memakai masker ditempat yang dianggap wajib, dan bagi yang belum di vaksin, segeralah lakukan vaksinasi di geray-geray yang disediakan oleh pemerintah sebab dengan anjuran pemerintah, kita berhasil menekan PPKM dari level tinggi, sampai yang terendah" tandas Stenly yang didampingi Sekdes Tontalete Ningsih Djapara. (*/talia).

Iklan

iklan