Iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Ridwan Lahiya : Politisi Dan Jurnalis Adalah Corong Rakyat

Republiknews
Jumat, 12 November 2021, November 12, 2021 WIB Last Updated 2021-11-12T16:20:56Z


Republiknews.com – Manado, Politikus yang cukup terkenal dikanca Politik Kota Bitung yang biasa disapa Bung Ridwan.Lahiya (RL), (11/21), secara resmi memegang jabatan sebagai Keperwil Sulawesi Utara pada Media Investigasi Bhayangkara Indonesia, Jumat (12/11/2021).


Partai Politik (Parpol) yang sempat dipegang Bung Ridwan Lahiya diantaranya : Ketua DPC Hanura Kota Bitung, thn 2007, Ketua DPC Partai Nasional Republik thn 2012, Ketua DPW Partai Republik Kota Bitung thn 2018, Ketua DPW APIRA (Angkatan Penerus Indonesia Raya) Provinsi Gotontalo thn 2009, Ketua DPW ASPRI (Asosiasi Pers Republik Indonesia) Sulawesi Utara thn 2011, Ketua DPP RKIH Sulut thn 2017, Ketua DPW ALPEKSI Sulut thn 2018, Ketua DPW RAPER Sulut 2020, Yang sempat membuat namanya cukup dikenal oleh para Politikus dikota Bitung.


Sementara Kontestasi Politik yang sempat diikuti oleh Ridwan Lahiya di Kota Bitung yakni Caleg PKB Kota Bitung thn 2014, Caleg PPP Sulut 2019, dan Calon Walikota Bitung 2015 yang sempat satu panggung bersama Walikota Bitung sekarang ini Maurits Mantiri. 


Dengan bergabungnya Bung Ridwan didunia Jurnalis bersama Investigasi Bhayangkara Indonesia (IBI) dengan jabatan Keperwil Sulawesi Utara, apakah lahiya benar-benar ingin hengkang dari dunia Politik. 


Dalam wawancaranya dengan awak Media Republiknews.com lahiya memaparkan terkait dirinya bergabung didunia Jurnalis.


”Menurut saya Politisi bukanlah sebuah profesi. Bahkan antara politisi dan jurnalis sejatinya sama saja yaitu, corong rakyat. Bergabung dengan para jurnalis adalah bagian dari kreasi jiwa yang saya lakoni. Saya berharap nuansa IBI akan sedikit berbeda kedepannya dimana kita harus lebih profesional.” Pungkas lahiya. 


Lebih lanjut lahiya menambahkan ketertarikannya bergabung dengan IBI 

“Kalau IBI bukan hanya sekedar Media pemberitaan saja tapi ada Investigasinya apalagi di IBI Grup ada bidang Advokasi, itu yang saya tertarik.” Tutup Bung RL sambil tersenyum. (talia).

Iklan

iklan