Iklan

Iklan

,

Iklan


Aneh,,Pelantikan PWI Bitung Ditengah Pasar, Ada Maksud Apa ...

Republiknews
Rabu, 01 Desember 2021, Desember 01, 2021 WIB Last Updated 2021-12-01T14:03:22Z
Ketua Panitia Pelaksana Pelantikan Pengurus PWI Kota Bitung, Alvonds Wodi


Republiknews, Bitung-  Menjelang Pelantikan PWI Bitung yang pelaksanaannya akan diadakan ditengah keramaian pasar Pinasungkulan Sagerat, mendapat respon positif dari Kanit Pasar dan para lurah serta Pala dan Rt setempat. Selasa ( 01/12/2021).


Hal tersebut terbukti dengan pembersihan dan penataan lokasi secara gotong royong oleh Pala, RT kelurahan Weru satu dibantu juga team Damkar Pemkot Bitung.


Kanit Pasar Pinasungkulan , Bapak Janni saat berbincang dengan awak media Republiknews menuturkan, 

Foto Kanit Pasar Pinasungkulan saat membersihkan lokasi pasar

" Kami  dengan Pala, Rt dan di bantu Damkar membersihkan area yang akan digunakan besok

Janni juga menambahkan " ini merupakan hal yang jarang terjadi, sebuah pelantikan Persatuan Wartawan yang dihadiri Walikota dan Forkompinda, namun dilaksanakan di tengah keramaian para pedagang, kegiatan yang benar-benar membaur dengan masyarakat dan pasti berdampak positif bagi putaran ekonomi bagi pedagang pasar Pinasungkulan" ungkapnya. 


Hal senada juga disampaikan oleh salah satu pedagang pasar, yang namanya tidak mau di publikasikan,

" Iyo kwak sering - sering beking acara di sini , biar pasar jadi rame", ujarnya dengan dialek Manado.


 Sementara ketua panitia, Alfonds Wodi menjelaskan secara resmi, alasan memilih pasar Pinasungkulan sebagai tempat untuk pelantikan bertujuan untuk menggairahkan kembali aktivitas Pasar Pinasungkulan .


" Kami sengaja memilih Pasar Pinasungkulan , karena komitmen rekan - rekan Wartawan demi mendukung program Walikota dan Wakil Walikota Bitung, untuk bersama mengairahkan kembali aktivitas di Pasar Pinasungkulan" terang Wodi .

Iklan