GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Kalahkan Sagita Megaranto Juarai JAPFA Fide Rated Chess Tournament 2021



Republiknews.com – Jakarta, Kemenangan atas Sagita Catur Adi di babak 9 mengantarkan GM Susanto Megaranto ke podium juara JAPFA Fide Rated Chess Tournament yang berakhir Rabu, (8/12/2021) di Gedung Serba Guna Gelora Bung Karno (GBK) Senayan Jakarta.


Susanto Megaranto secara keseluruhan mengumpulkan nilai 8 dari 9 babak yang dimainkan.


Susanto Megaranto mengaku puas karena bisa bertanding dan juara setelah sekian lama vakum karena Pandemi.


“Saya tetap bersyukur masih bisa bertanding secara normal dan juara. Bagi saya bukan juaranya yang penting tapi adanya kesempatan bertanding,”ujar ayah dua anak ini.


Susanto juga menilai semangat para peserta mengikuti turnamen ini cukup tinggi.Mungkin hal itu dikarenakan sudah lama tidak ada turnamen secara langsung.


Ia berharap ke depan akan semakin banyak turnamen catur elorating supaya memberi kesempatan kepada pecatur lain yang potensial untuk berkembang.


Ketua Umum PB Percasi GM Utut Adianto juga punya harapan yang sama


Utut yang juga politisi dan anggota DPR-RI tiga periode dari Fraksi PDIP itu juga mengakui bahwa turnamen rating sangat penting ketimbang kita harus mendatangkan pecatur dari luar negeri.


“Percasi akan fokus pada pembinaan ke dalam. Jika sudah banyak atlet potensial muncul barulah mereka kita proyeksikan ikut turnamen berkualitas .


Menjadi tantangan bagi Percasi karena hingga saat ini kita baru memiliki 8 GM, 4 diantaranya sudah almarhum.Jadi tinggal 4 yang masih aktif.Ini tentu jomplang jika dibandingkan dengan jumlah populasi penduduk kita


Posisi kedua ditempati Surya Wahyudi kemudian diikuti Ramadhan Dziththauly di urutan ketiga. (TOR-07/talia).

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.