Iklan

Iklan

,

Iklan


Kemenag RI Kunjungi Nyiur Melambai

Republiknews
Sabtu, 04 Desember 2021, Desember 04, 2021 WIB Last Updated 2021-12-05T06:20:02Z


Republiknews.com – Kunjungan Kerja (Kunker) Wakil Menteri Agama (Wamenag) RI, KH. Dr. Zainut Tauhid Sa'adi, M.Si di Daerah Nyiur Melambai Dalam rangka memberikan pembinaan dan penguatan wawasan kebangsaan dan keagamaan dalam bingkai moderasi beragama kepada ASN jajaran Kanwil Kemenag Sulut. 


Kegiatan yang bertajuk Rapat Evaluasi Akhir Tahun 2021 Jajaran Kanwil Kemenag Sulut: Penguatan Wawasan Kebangsaan dan Keagamaan Dalam Bingkai Moderasi Beragama ini digelar di Hotel Sintesa Peninsula, Manado (3/12).


Wamenag memuji Sulawesi Utara sebagai tolok ukur kerukunan dan etalase toleransi antarumat beragama karena telah sukses menggelar kegiatan Pekan Kerukunan Internasional dan Konferensi Nasional FKUB ke VI tahun 2021 di Manado, 17-22 November silam.


"Tentu kita harus bangga dengan Sulawesi Utara sebagai salah satu laboratorium kerukunan dan etalase toleransi di Indonesia. Mari kita sama-sama wujudkan program pemerintah Presiden Joko Widodo yang telah mencanangkan tahun 2022 sebagai tahun toleransi", ungkap Wamenag.


Tak hanya itu, Wamenag juga menyampaikan kepada ASN jajaran Kanwil kemenag Sulut untuk tetap mentaati protokol kesehatan guna membantu pemerintah membendung penyebaran covid-19. 


Kemenagpun telah menggelar rapat koordinasi bersama Kemenko PMK serta Kementerian Dalam Negeri dan telah memutuskan bahwa mulai tanggal 24-31 Desember 2021 diberlakukan PPKM level 3 di seluruh Indonesia. 


“Kita tidak ingin kejadian meledaknya kasus covid-19 gelombang kedua pada Juni-Agustus lalu terulang kembali. Semua diputuskan demi keselamatan dan kemaslahatan masyarakat kita", bebernya. Sepert dilansir dari link resmi Kemenag.


Di akhir pembinaannya, Wamenag mengingatkan ASN jajaran Kanwil Kemenag Sulut untuk terus berjuang menyukseskan 6 program prioritas Kementerian Agama yaitu Penguatan Moderasi Beragama, Transformasi Digital, Revitalisasi KUA, Cyber Islamic University, Kemandirian Pesantren dan Regiousity Index.  


Hadir dalam kegiatan ini Kakanwil Kemenag Sulut H. Anwar Abubakar, S.Ag, M.Pd., Kabag TU H. Aswin Kiay Demak, S.Ag, M.Pd bersama para pejabat administrator di lingkungan Kanwil Kemenag Sulut, Kepala Kemenag Kabupaten/Kota, Kepala KUA dan penghulu se-Sulut serta JFT dan JFU Kanwil Kemenag Sulut. (talia)

Iklan