Iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Ketua DPRD Minut Beri Apresiasi Kepada IPMU Yang Jadi pengontrol pemerintahan di Kabupaten Minahasa Utara

Republiknews
Jumat, 17 Desember 2021, Desember 17, 2021 WIB Last Updated 2021-12-18T03:45:00Z


Republiknews.com – MINUT, Ikatan Pendiri Minahasa Utara (IPMU) bawa aspirasi kedewan yang langsung di sambut Ketua DPRD Minut Denny K Lolong S.Sos Diruang Kerjanya, Jumat (17/12/2021).


Seperti diketahui IPMU merupakan organisasi besar yang sangat berperan dalam setiap dinamika Masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara, demi memperkokoh semua aspek serta cita-cita Masyarakat juga pemerintah, Ketua DPRD Minut Menyambut para Pahlawan Minut tersebut di ruangan kerjanya Pada pukul 13.00 Wita. 


Inilah struktural IPMU yang disambut Ketua DPRD Minut di gedung rakyat hari ini dengan aspirasinya;


Ketua Drs Denny R Wowiling 

Sekretaris Leo Kalempouw

Bendahara Ronald W Awuy

Joseph Dengah S.Sos

Drs.Patrice Suwu, MM

Cornelis Mandagi, Sth.

Cornelius Rumbayan. SE.

Novel Lotulung S,Sos.


"IPMU sangat mengapresiasi kebijakan Pemkab Minut (Bupati Joune Ganda SE) yang sudah mempercayakan jabatan Sekda untuk salah satu anggota IPMU yaitu Drs Rivino Dondokambey," tutur Ketua IPMU Drs Denny R Wowiling melalui Sekretaris Leo Kalempouw.


IPMU juga lanjut Leo, mendukung penuh sinkronisasi antara Eksekutif dan Legislatif Minut, dalam mengawal Minahasa Utara yang kian gilang-gemilang terutama saat negara diterpa prahara pandemi covid 19 ini.


"Sinkronisasi dan saling kordinasi yang baik antara Eksekutif dan Legislatif inilah yang membuat masyarakat Minut seolah tidak mengalami krisis ekonomi dimasa-masa pandemi kemarin. Jika tali persaudaraan ini tetap dijaga, masyarakat jugalah nanti yang merasakan kerja keras DPRD dan Pemkab Minut," tandas Kalempouw.


Menanggapi soliditasnya Ikatan Pendiri Minahasa Utara (IPMU) yang terbukti masih tetap mengawal perjalanan pemerintahan di Minahasa Utara ini baik di DPRD (legislatif maupun eksekutif), mendapat tanggapan baik Ketua Dewan.


"Kami sejak awal memang sangat mendukung dibentuknya IPMU. Dengan menyatunya tokoh-tokoh pejuang dan pemerhati Tanah Tonsea ini, maka kita bisa menjadi kabupaten besar seperri sekarang ini," sambut Ketua Dewan Denny K Lolong.


Lebih lanjut Lolong memaparkan, begitu juga aspirasi yang disampaikan oleh ikatan pendiri Minahasa Utara, tentu Dewan menyambut baik apresiasi IPMU atau keputusan Bupati Minut memilih Rivino Dondokambey menjadi Sekda menggantikan Jemmi Kuhu.


"Kita tau bersama, Rivino Dondokambwy juga adalah salah satu anggota IPMU yang terlibat pembentukan Minut. Bagi kami, IPMU patut menjadi tauladan organisasi lain di Minut, terus eksis, agar tidak disebut organisasi tiba saat tiba akal tidak terorganisir," ujar politisi tangguh yang akrab disapa Delon ini. 


Dimata Eksekutif-Legislatif Minut, timpal Delon, kepengurusan IPMU jelas berdasarkan ADRT (Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga). 


"Ikatan kerja di Minahasa Utara itu memang harus jelas seperti IPMU. Memang sih, ada juga banyak organisasi-organisasi lain di Minut. Namun pola keorganisasiannya tidak berjalan maksimal. Nah, makanya kami salut kepada IPMU yang menjadi pengontrol pemerintahan di Kabupaten Minahasa Utara. Ini juga kan tujuan kita sama, menuju masyarakat adil dan makmur," pungkas pentolan Partai PDIP asal Desa Suwaan itu. (*/talia).

Iklan

iklan