Iklan

Iklan

,

Iklan

Mantiri : Pers Merupakan Citra Pemerintah Juga Sebagai Modal Dalam Membangun Kota Bitung

Republiknews
Jumat, 03 Desember 2021, Desember 03, 2021 WIB Last Updated 2021-12-03T07:29:58Z


Republiknews.com – Bitung, Kegiatan Pelantikan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bitung Periode 2021-2024 dihadiri Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri.M.M yang digelar di Pasar Pinasungkulan Kota Bitung, Jumat (03/12/2021).


Mengawali sambutannya Walikota Bitung memberikan selamat serta Apresiasi yang Sangat Tinggi atas dilantiknya kepengurusan PWI Kota Bitung serta Kinerja para Jurnalis yang dilakukan Para pewarta dikota Cakalang.


“Kami Ucapkan Terimasih serta apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap para Jurnalis yang telah dilantik, serta apresiasi yang setinggi-tingginya atas kinerja pewarta selama ini, yang telah membantu pemerintah, memberi warna dalam laju penyelenggaraan pemerintahan dikota bitung” papar Mantiri.


Lebih lanjut mantiri mengatakan dalam sambutannya terhadap kinerja dari para Jurnalis yang dilakukan selama ini terutama dikota Bitung.


“Serta karya-karya Jurnalis yang telah memberikan efek positif baik dari kepemerintahan keprotokolan, program-program kepemerintahan Daerah hingga warta kritik atas pelaksanaan pemerintahan.” Tandas mantiri.


Disamping itu Walikota Bitung mengajak bagi seluruh Insan Pers yang berada di kota Bitung agar senantiasa memupuk kesadaran serta komitmen selaku Wartawan Indonesia, untuk berperan dalam pembangunan bangsa dan Negara.


“mengingat Organisasi PWI merupakan salah satu sarana penyampai informasi baik dari pemerintah, Masyarakat serta sebaliknya, eksistensi PWI Kota Bitung harus kita upayahkan sebagai perekat serta pemersatu insan pers” tandasnya.


Dalam sambutannya Mantiri menambahkan bahwa insan Pers merupakan citra Pemerintah serta merupakan kekuatan Pilar ke-4 dalam membangun Bangsa dan Negara.


“Mengingat Media atau Insan pers merupakan citra pemerintah juga sebagai Modal dalam membangun Kota Bitung yang kita cintai bersama, Pers adalah kekuatan pilar ke-4 yang dapat membangun Bangsa dan menyuarakan kepentingan rakyat” Kata Ketua Pembina PWI Provinsi Sulawesi Utara.

Hal tersebut dikatakan Mantiri bahwa Sumbang saran dari para Tokoh dan Insan pers terhadap kebijakan pemerintah daerah sangat erat sekali terhadap modal pembangunan kota Bitung.


“budaya sumbang saran tersebut diharapkan mampu terus ditumbuh kembangkan secara santun dan dipijak demi asa kita bersama membangun negeri dalam kesejahteraan masyarakat.” Paparnya.


Dalam sambutan penutupnya Mantiri mengatakan kepada pengurus PWI Kota Bitung periode 2021-2024 yang baru dilantik.


“sekali lagi Kami ucapakan Selamat atas pelantikan, dan selamat melaksanakan tugas serta amanah yang telah diberikan.” Tutup Mantiri.


Sementara Ditempat yang sama Ketua PWI Kota Bitung, Christian Wayongkere dalam smbutannya mengatakan pelantikan PWI Kota Bitung menoreh sejarah baru setelah dilantiknya Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dikota Bitung periode 2021-2024. 


“kenapa saya katakan menoreh sejarah baru, memang ini merupakan program dari PWI Sulawesi Utara dari 15 Kabupaten/Kota yang ada, ditambah dengan pelantikan hari ini berarti sudah menjadi 12 Kabupaten/Kota yang sudah terbentuk artinya tinggal 3 Kabupaten/Kota yang belum, yakni Minut, Sitaro dan Sangihe.” Pungkas Wayongkere.


Senada dengan yang di samapaikan Walikota Bitung, Wayongkere mengatakan dalam sambutannya Pers sebagai fungsi kontrol mempunyai peran yang sangat penting terkait membangun Bangsa dan Negara.


“Pers sebagai fungsi kontrol sosial sebagai mana yang tersirat dalam 4 Pilar demokrasi Indonesia mempunyai peran yang sangat penting dalam membangu bangsa dan Negara serta menjaga NKRI.” Tandasnya.


“tanpa peran pers sudah pasti program pembangunan itu tidak akan berjalan sebagaimana diharapkan karena itu diperlukan sinergitas baik antara pers dan pemerintah, aparat keamanan, serta stek holder lainnya.“ tambah wayongkere.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pemret Republiknews.com, Haris Wibowo SE, Sekretaris PWI Merson Simbolon, T3P Sepakat Bidang Pendidikan Axsel Galatang, Ketua DPRD Bitung Aldo Ratungalo, Ketua Fraksi PDIP DPRD Bitung Geraldi Mantiri, Kasie Humas Polres Bitung AKP Hermanses Katiandagho, Kapolsek Ranowulu Iptu Andri Salmon, Kadis Kominfo Bitung Theodorus Rompas, Dirut Perumda Pasar Harto Kahiking, Ketua KPU Bitung Desly Sumampouw, Kepala BNN Kota Bitung Tommy Sumampouw, Ketua KNPI Bitung Rendy Rompas. Serta Forkopimda lainnya. (talia).

Adv 1

 


Adv ll


 

Adv lll