Iklan

Iklan

,

Iklan

Salah Satu Prajurit Terbaik Korps Marinir Dimakamkan Secara Militer Ditaman Makam Pahlawan Bitung

Republiknews
Sabtu, 04 Desember 2021, Desember 04, 2021 WIB Last Updated 2021-12-04T12:23:07Z

Republiknews, Bitung-  Penghormatan  terakhir kepada salah satu Prajurit terbaiknya, Korps Marinir, Prajurit Yonmarhanlan VIII Bitung melaksanakan Deputasi upacara pemakaman militer, Serma Mar (Purn) Jhon Pesik di .Taman Makam Pahlawan (TMP) Kota Bitung. Sabtu (04/12/2021)


Kegiatan pemakaman militer yang sebelumnya dilaksanakan acara ibadah rohani dirumah duka kemudian dilanjutkan upacara pelepasan yang di pimpin oleh Letda Marinir Antonius N. Lemartin.


Setiba di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kota Bitung pasukan langsung melaksanakan rangkaian upacara diawali dengan penghormatan senjata bersangkur dan tembakan salvo sebagai penghormatan sekaligus penghargaan tertinggi kepada Almarhum yang pernah memiliki tanda jasa Satya Lencana Jalasena Nararya.


Danyonmarhanlan VIII Bitung Mayor Marinir Wahyu Widodo yang turut menghadiri prosesi pemakaman mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian satuan (Korps Marinir) kepada Prajurit Marinir yang pernah mendharma baktikan jiwa dan raganya kepada negara.


"Do'a yang terbaik kita Panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa, semoga Almarhum mendapatkan tempat yang layak disisiNya serta keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran". Pungkasnya. (*)

Adv 1

 


Adv ll


 

Adv lll