Iklan

Iklan

,

Iklan

Tindak Lanjuti Arahan JG-KWL Kepsek SMPN 1 Likupang Gelar Vaksinasi disekolah

Republiknews
Sabtu, 04 Desember 2021, Desember 04, 2021 WIB Last Updated 2021-12-04T04:22:18Z

Republiknews.com – MINUT, Upaya Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Utara Joune J E Ganda – Kevin W Lotulong (JG-KWL) terkait penyebaran Covid-19 dengan berbagai cara langsung ditindak lanjuti Kepala sekolah SMP Negeri 1 Likupang Selatan, Sabtu (4/12/2021).


Pasalnya Kepsek Noldy Enoch Tangka mengambil langkah tegas untuk prioritaskan Vaksinasi dilingkup SMPN 1 Likupang Selatan yang dipimpinnya. 


"Sesuai amanat Pak Bupati dan Pak Wakil Bupati, kita tidak boleh lama-lama bertindak, terutama dalam memerangi pandemi Covid-19," tegas Tangka.


Dengan membangun koordinasi bersama Hukumtua Desa Wangurer Liksel dan elemen terkait, pihak SMPN 1 Likupang Selatan pun tancap gas gelar vaksinasi internal (khusus lingkungan sekolah).


"Karena butuh tenaga ahli untuk memberikan vaksinasi kepada para siswa-siswi, maka kamipun berkordinasi dengan Kapolsek, Camat serta Danramil Likupang, menggandeng Dinas Kesehatan Minut dari Puskesmas Batu Liksel," pungkas, Tangka.


Lebih lanjut Tangka mengatakan Kegiatan vaksinasi yang dikawal Tripika Likupang, berjalan lancar. Dengan melakukan sosialisasi dan pendekatan persuasif pihak sekolah dengan para orang tua murid, giat vaksinasi di SMPN 1 Likupang Selatan-pun membuahkan hasil gemilang.


"Yang sudah di vaksin 14 dari 13 orang guru dan 2 tata usaha yang artinya telah mecapai 93,3 %, sementara jumlah siswa keseluruhan ada 128 (siswa/siswi), sedangkan yang layak vaksin 110 orang," urainya. Dan yang sudah divaksin 100 siswa," tandasnya.


Ditambahkannya bahwa jumlah pelajar yang sudah di vaksin ada 100 siswa (capaian 90,9 %), maka SMP Negeri 1 Likupang Selatan sudah diijinkan melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) dan akan dimulai pada hari Senin 6 Desember 2021.


"Ya syukur kepada Tuhan, semua persyaratan sudah sesuai ketentuan SOP. Mewakili rekan-rekan guru dan jajaran, kami beserta seluruh anak didik dan orangtua murid SMP Negeri 1 Likupang Selatan, kami ucapkan banyak terima kasih kepada Bupati Joune J E Ganda dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung. Kami juga siap mensukseskan program JG-KWL dengan semboyan "Bersatu Kita Hebat, Kita Hebat karena Bersatu", apalagi untuk mensukseskan Likupang sebagai Daerah Pariwisata Super Periotas dan Kawasan Ekonomi Kusus Minahasa Utara," timpal Tangka sembari menambahkan dengan motto kerja "Pembelajaran tidak didapat dengan kebetulan, ia harus dicari dengan semangat dan dijalani dengan tekun". (talia)

Adv 1

 


Adv ll


 

Adv lll