Iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Yonmarhanlan VIII Bitung Perketat Protokol Kesehatan Di Pelabuhan Penumpang Samudera Bitung Saat Nataru 2022

Republiknews
Senin, 27 Desember 2021, Desember 27, 2021 WIB Last Updated 2021-12-27T14:45:33Z


Republiknews, Bitung- Prajurit Yonmarhanlan VIII Bitung melaksanakan pengawasan pelaksanaan Protokol Kesehatan secara ketat bagi para penumpang di Pelabuhan Samudera Kota Bitung,  Minggu (26/12/2021).


Diketahui Pelabuhan Samudera Bitung merupakan salah satu akses pintu masuk utama bagi penumpang dari Pulau Jawa, Kalimantan, Sulawesi dan Papua melalui moda transportasi laut dengan tujuan berbagai Kota/Kabupaten yang berada di Provinsi Sulawesi Utara dan Provinsi Gorontalo.


Terkait hal tersebut, Yonmarhanlan VIII Bitung beserta instansi terkait mempertebal pengamanan dan pengawasan para penumpang, pengunjung dan buruh di sekitaran pelabuhan terutama di terminal masuk penumpang dan area satgas Covid 19. Hal ini dilakukan agar tidak terjadi lonjakan penyebaran Covid 19 dengan varian baru jenis Omicron.


Danyonmarhanlan VIII Bitung Mayor Marinir Wahyu Widodo mengatakan kepada prajurit Marinir yang terlibat pengamanan dan pengawasan agar mengintensifkan pemeriksaan terhadap para penumpang serta koordinasi dengan pihak terkait di lapangan agar semuanya berjalan dengan baik, aman dan lancar.


"Selain keamanan wilayah terjaga, seluruh prajurit tetap melakukan pengawasan secara ketat Protokol Kesehatan bagi para penumpang baik turun maupun yang akan naik kapal agar terhindar dari penyebaran Covid 19". Ujarnya saat meninjau langsung pelaksanaan Embarkasi dan Debarkasi penumpang. (**)

Iklan

iklan