Iklan

Iklan

,

Iklan

Indonesia Terpilih Pada Dua Badan Subsider OKI Sebagai Dewan Governing Board

Republiknews
Selasa, 18 Januari 2022, Januari 18, 2022 WIB Last Updated 2022-01-18T05:28:27Z


Republiknews.com – Jeddah Arab Saudi, Sidang Pertemuan Sesi ke-44 Islamic Commission for Economic, Cultural and Social Affairs (ICECS) yang diadakan markas OKI di Jeddah pada 11-13 Januari 2022, Indonesia terpilih sebagai Dewan (Governing Board) pada dua badan subsider Organisasi Kerja sama Islam (OKI), yaitu Statistical, Economic and Social Research and Training Centre for Islamic Countries (SESRIC) dan Islamic Center for the Development of Trade (ICDT), Selasa (18/1/2022).

  

SESRIC adalah badan subsider OKI yang berpusat di Ankara, Turki, yang dimaksudkan untuk memajukan kerja sama Negara Anggota OKI pada bidang statistik, penelitian, pelatihan dan kerja sama teknis, sementara ICDT adalah badan subsider OKI yang berpusat di Casablanca, Maroko, yang berfungsi untuk mempromosikan dan meningkatkan perdagangan di antara Negara-negara Anggota OKI.


Seperti dilansir dari situs resmi kemenlu, Dalam sidang tersebut, Delegasi Indonesia juga menyampaikan masukan-masukan terkait amandemen resolusi dan rancangan resolusi baru tentang Islam moderat yang disambut baik oleh negara anggota OKI.


Pertemuan ICECS merupakan satu dari tiga rangkaian sidang persiapan Konferensi Tingkat Menteri Luar Negeri (KTM) reguler tahunan yang terdiri dari pertemuan ICECS, Permanent Financial Committee (PFC), dan Senior Officials' Meeting (SOM). Hasil pembahasan rangkaian sidang ini berupa rekomendasi yang nantinya akan diadopsi pada KTM ke-48 OKI yang akan berlangsung di Islamabad, Pakistan, 22-23 Maret 2022 mendatang. (talia)

Adv 1

 


Adv ll


 

Adv lll