Iklan

Iklan

,

Iklan


Kembali Lakukan Sidak Walikota Bitung Temukan Hal Yang Memprihatinkan

Republiknews
Kamis, 20 Januari 2022, Januari 20, 2022 WIB Last Updated 2022-01-20T22:44:15Z


Republiknews Bitung-  Ditemukannya Pungli di lingkungan Pemkot, Walikota Bitung kembali melakukan Inspeksi mendadak (Sidak)  di sejumlah Kantor Perangkat Daerah. Kamis (20/01)


Dalam melakukan Sidak Walikota didampingi Kabag Humas dan Protokol Pimpinan, Albert Sergius serta Kabag Umum, Theo Rorong.


Beberapa  Dinas dan Bagian didatangi untuk memastikan kelayakan ruangan dan kinerja yang di bidangnya.


 Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) menjadi sasaran Sidak Walikota Bitung, berlanjut ke Bagian Pemerintahan, Bagian Hukum, Bagian Kesejahteraan Masyarakat tak luput dari pantauannya juga Ruang Staf Ahli Walikota dan berlanjut Satpol PP dan Damkar, Ruang ATCS serta di akhiri  Bagian Umum.


Ada beberapa ruangan yang mendapat perhatian serius oleh Walikota, saat melihat kondisi yang tidak sedap dipandang.


Ruangan yang tidak terawat , toilet rusak , ruangan kumuh dan berantakan serta ruangan yang gelap tanpa lampu penerangan, membuat 


Semisal di Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar, melihat kondisi ruangan, Maurits Mantiri langsung angkat bicara.


"Perbaiki ini ruangan, dapa lia bisaek sekali, bagaimana mo kerja sadap  dan menghasilkan kinerja baik kalau situasi ruangannya begini,"  tuturnya 


 Walikota Bitung juga memperingatkan para pejabat di jajaran Pemkot Bitung, untuk  bersikap tanggung jawab, bukan alasan tidak adanya anggaran kemudian tidak berbuat yang optimal dan mau berinovasi di tempat kerja yang dibidangi terutama juga memperhatikan kenyamanan  ruangan.


"Koordinasi dengan Bagian Umum, jangan ada alasan tidak ada anggaran, perbaiki penataan kantor agar pelayanan kepada masyarakat juga bisa maksimal," tegasnya.( Suryo)

Iklan