Iklan

Iklan

,

Iklan


Pemkot Bitung Dapat Sumbangan AMD Dari PT. BPD SulutGo Cetak KTP Gak Perlu ke Capil

Republiknews
Jumat, 21 Januari 2022, Januari 21, 2022 WIB Last Updated 2022-01-21T15:40:32Z

 

Republiknews, Bitung- PT Bank Pembangunan Daerah SulutGo, berikan bantuan 3 (tiga) unit Anjungan Dukcapil Mandiri ( ADM) kepada Pemkot . Jumat (21/01)


Adapun fungsi dari ADM untuk mempermudah masyarakat untuk mengurus dokumen-dokumen kependudukan secara cepat tanpa harus ke Kantor Dukcapil.


Walikota Bitung saat launching  menyampaikan rasa terima kasihnya atas bantuan ADM  kepada PT. Bank Pembangunan Daerah sulutgo yang telah membantu Pemkot Bitung .


Adapun Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) launcing perdana  di Kelurahan Papusungan , Lembeh Selatan .


‘’terima kasih kepada jajaran Bank Sulutgo yang sudah membantu Pemkot Bitung, dengan memberikan 3 (tiga) unit ADM ini, dengan adanya anjungan Dukcapil Mandiri ini masyarakat lebih dekat dan dimudahkan dalam mengurus dokumen-dokumen kependudukan.’’ungkap Maurits


Harapan Walikota Bitung kepada jajarannya,

‘’dalam melayani masyarakat harus melayani dengan cinta agar tidak ada praktik-praktik pungli,stigma pungli ini harus hilang dari pelayanan masyarakat.’’ tambahnya


Senada dengan Walikota, Kadis Dukcapil Bitung Drs.Efreinhard Lomboan, menyampaikan "Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bitung mendapat bantuan dari program Corporate Social Responsibility (CSR) PT.Bank Pembangunan Daerah SulutGo Cabang Bitung tahun 2021, sebanyak 3 ( tiga ) unit ADM, yang di tempatkan Kelurahan Papusungan, Lembeh Selatan , Kelurahan Winenet Satu, Aertembaga dan Mal Pelayanan publik, " selain 3 unit ADM, Dinas Dukcapil juga mendapatkan 8 unit computer dekstop dan 6 unit printer,’’ terangnya.


Lomboan juga menjelaskan"  ‘’manfaat dari ADM ini selain mempermudah layanan administrasi kependudukan kepada masyarakat,dan mempersingkat proses pembuatan, juga dapat mencetak berbagai Dokumen Dukcapil,di antaranya KK,KTP, KIA,kutipan akte kelahiran dan kutipan akte kematian,prosesnya cepat,dan menekan potensi pungli,’’ tuturnya .


Turut hadir dalam launching perdana ADM di Pulau Lembeh di antaranya, Direktur Kepatuhan Bank SulutGo Bpk.pius batara,se , Wakil Walikota, Kadis Dukcapiluk Provinsi Sulut   Dr.linda watania,mm,msi ,Ketua Team pPengerak PKK  Rita Tangkudung,st, Pimcab bank sulutgo bitung  Siane Tilaar ,Dirut Bangun Bitung, Dr Rizal marcos lumombo, Kadis Dukcapil Bitung Drs.Efreinhard Lomboan, Staf khusus walikota dan Tp3 Sepakat serta para Camat dan Lurah di Pulau Lembeh.( Suryo)

Iklan