GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Perjuangan Pemkot Bitung Tak Sia - sia, Kota Bitung Masuk Program Gerakan Menuju Kota Cerdas


Republiknews, Bitung- Kota Bitung dinyatakan masuk sebagai salah satu kota di Indonesia dalam Program Gerakan Menuju Kota Cerdas (smart city), oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika.


Hal ini membuktikan, perjuangan pasangan walikota Bitung Maurits Mantiri-Hengky Honandar untuk menjadi smart city membuahkan hasil. 


Diketahui, untuk masuk menjadi  Kota  dalam program smart city bukanlah perkara mudah, buktinya  dari 88 Kabupaten/Kota yang mengikuti assessment, hanya 50 kabupaten/kota di Indonesia yang dinyatakan lolos dalam program tersebut.


Masuknya kota Bitung dalam program smart city di benarkan oleh Jubir Pemkot Bitung, Albert Sergius Pelenkahu. 


Albert menyatakan " Kota Bitung masuk dalam daftar 50 Kabupaten/ Kota yang lolos dalam program smart city , sesuai hasil assessment yang dilakukan Kemenkominfo tanggal 1-5 November 2021 lalu. 


"Hal ini juga dibuktikan dengan penyampaian lewat pengumuman Kemenkominfo lewat surat Nomor: B-003/DJAI/AI.01.04/01/2022 tanggal 3 Januari 2022 dan sudah diteruskan ke Wali Kota dan Wakil Wali Kota," ujar Albert, Kamis (06/01/2022). 


Sergius juga berharap,  dukungan semua pihak hingga awal tahun 2022, Kota Bitung masuk program smart city Kemenkominfo. 

Ini hasil kerja gotong royong yang berbuah manis untuk kota, rumah kita bersama," tuturnya


Selanjutnya untuk menindak lanjuti Progam tersebut" Kemenkominfo meminta menyusun masterplan smart city, dan selanjutnya dilakukan Nota Kesepakatan Bersama antara Direktorat Jenderal Aplikasi informatika Kemenkominfo dengan Pemkot Bitung," tutup Sergius. ( Suryo)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.